Buat Kejutan Juara Umum Kejurnas 2022, Persambi Berterimakasih kepada KONI Sumut

Buat Kejutan Juara Umum Kejurnas 2022, Persambi Berterimakasih kepada KONI Sumut
Ketua Umum KONI Sumut John Lubis bersama pengurus lainnya, menyambut kontingen cabang beladiri Sambo Sumut yang sukses menyabet juara umum Kejurnas 2022, di Kuala Namu baru-baru ini. (Analisadaily/Faisal Pardede)

Analisadaily.com, Medan - Persambi Sumut membuat kejutan dengan keberhasilan tampil sebagai juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Beladiri Sambo 2022 di GOR Bulungan, Jakarta, 10-11 Desember 2022.

Pengprov Persambi Sumut berhasil menyabet 9 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu, sehingga menyabet 50 persen medali emas yang diperebutkan, dimana dalam Kejurnas mempertandingkan 18 kelas.

Ketua Umum Pengprov Persambi Sumut, Bripka Jansa P Nainggolan yang ditemui di Medan, Kamis (15/12), menyatakan rasa gembiranya. Sebab, Persambi Sumut sebelumnya tidak menargetkan untuk gelar juara umum. “Gelar juara umum ini kejutan,” ujarnya.

Persambi Sumut berhasil tampil sebagai juara umum Kejurnas Beladiri Sambo 2022 di GOR Bulungan
Dalam kesempatan itu, Bripka Jansa P Nainggolan, menjelaskan, prestasi menggembirakan tersebut, merupakan hasil persiapan serius yang dilakukan, diantaranya dengan menggelar Kejurda Sambo 2022 untuk menjaring atlet yang dikirim ke Kejurnas.

Dikatakan, sukses tersebut tidak terlepas dari dukungan pengurus KONI Sumut, dan membiayai keberangkatan ke Kejurnas.

“Sebab itu, saya berterima kasih kepada pengurus KONI Sumut, khususnya kepada Ketua Umum KONI Sumut John Lubis yang telah mendukung keberangkatan ke Kejurnas,” ungkap Jansa Nainggolan.

Dikatakan, pengurus KONI Sumut telah memotivasi atlet sebelum berangkat, serta menyambut kedatangan atlet dari Kejurnas.

“Diharapkan KONI Sumut tetap mendukung Persambi Sumut dalam program-program pembinaan yang akan dilakukan dalam 2 tahun menjelang PON 2024,” papar Bripka Jansa Nainggolan lagi.

Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Lubis bersama pengurus lain menyambut keberhasilan atlet beladiri sambo Sumut dengan acara jamuan makan di salah satu restoran Kuala Namu.

Dalam acara penyambutan yang dihadiri Waketum I Prof Agung Sunarno, Waketum III Kisharianto Pasaribu, Kabid Organisasi Drs M Syahril dan Kabid Humas SR Hamonangan Panggabean, Jhon mengapresiasi keberhasilan sambo, sebagai cabang beladiri baru, dan belum menjalankan Pelatda Jangka Panjang, namun membuat kejutan dengan tampil sebagai juara umum melalui sebuah event kompetitif, mengalahkan provinsi kuat seperti Jabar, DKI Jakarta, Jateng dan Jateng. Dalam Kejurnas tahun ini banyak petarung MMA yang ikut,

Prestasi ini harus dipertahankan, bahkan jika bisa ditingkatkan. Daerah lain pasti akan berusaha menaklukkan Sumut sebagai juara umum Kejurnas. “Prestasi di Kejurnas, harus dipertahankan dan dijaga, sebab itu saya akan berkonsultasi dengan pengurus pusat sambo untuk mendatangkan pelatih asing yang berkualitas,” ujar John Lubis.

Dalam Kejurnas 2022, Pengprov Persambi Sumut menurunkan 22 atlet didampingi 2 pelatih.

(FP/JG)

Baca Juga

Rekomendasi