Ijeck Gas Pol hingga Jadi Tercepat di Hari Kedua Danau Toba Kejurnas Rally 2022

Ijeck Gas Pol hingga Jadi Tercepat di Hari Kedua Danau Toba Kejurnas Rally 2022
Danau Toba Kejurnas Rally 2022 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Hari terakhir gelaran Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 di Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) yang turut jadi peserta berhasil menyelesaikan tiga Spesial Stage (SS) terakhir dengan hasil memuaskan.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah didampingi co-driver Hervian Soejono dengan Subaru WRX dari Blablabla Motorsport menjadi yang tercepat di SS7 dan SS9, sementara di SS8 Ijeck tercepat kedua setelah pereli Kalimantan Timur, Ryan Nirwan yang sebelumnya tampil jadi yang tercepat di hari pertama.

Keberhasilan ini memperbaiki posisi Ijeck yang sehari sebelumnya alami trouble di SS4 dan tiak bisa lanjut di SS 5 dan 6.

“Saya hari ini mobil tidak ada trouble 3SS dilalui dan waktunya lumayan baik. Tapi, di hari pertama ada trouble di SS4 yang menyebabkan tak bisa lanjut ke SS5 dan 6 mngakibatkan penalti waktu banyak,” katanya, Minggu (7/8).

Secara keseluruhan (provisional overall) Ijeck masuk 10 besar di urutan kesembilan dengan catatan waktu overall 2:16:29.2. Sementara untuk kelas M2, Ijeck masuk peringkat keenam menyusul Rudi SL dari DMO Garage dengan catatan waktu overall 2:09:24.5.

Ijeck mengaku senang dan bersiap ikut di APRC yang akan dilaksanakan bulan depan. Ia pun belum dapat memastikan apakah akan tetap menggeber Subaru WRX atau unit baru.

“Kita lihat dulu, bila memungkinkan nanti kita ganti,” ujar Ijeck yang dikenal Sang Flamboyan ini.

Soal trek favorit, Ijeck sebenarnya menyukai semua tantangan dari seluruh SS. Namun dia menyebut daerah Huta Tonga jadi yang spesial.

“Hampir semua trek saya senang, tapi saya suka di Huta Tonga. Pasti semua peserta senang untuk rally di Danau Toba ini. Saat mau start kita menunggu dengan udara yang bagus, saat touring view Danau Toba yang terlihat,” ujarnya sembari mengapresiasi IMI Sumut yang menyiapkan trek sebaik mungkin.

Sementara itu, untuk hasil secara keseluruhan terbaik pertama adalah Ryan Nirwan bersama Co-Driver Adi Indiarto dengan waktu tercatat 1:56:07.2 disusul tercepat kedua Ahmad Riszki Prayoga bersama Co-Driver Donny Wardono dengan waktu 1:59:03.1 dan disusul Bintang Barlean bersama Co-Drivernya Anondo Eko dengan waktu 2:06:20.8.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi