Meriahkan HUT Kemerdekaan, Polres Sergai Gelar Turnamen Badminton

Meriahkan HUT Kemerdekaan, Polres Sergai Gelar Turnamen Badminton
Turnamen Badminton Kapolres Cup (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sergai - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar turnamen badminton Kapolres Cup yang digelar di gedung olah raga (GOR) Badminton Polres Sergai di Sei Rampah.

Turnamen yang pertama kali ini dilaksanakan dibuka Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud diwakili Wakapolres Kompol Sofyan, Senin (8/8) sore ini dihadiri oleh Ketua PBSI Sergai, Wahyudi, Kadisparbudpora Sergai, Zulfikar, Koordinator PB Polres yang juga Kasi Propam Polres Sergai, AKP Ady Santika, serta para orang tua peserta.

PS Humas Polres Sergai, Bripka Juparto Situmorang kepada wartawan, Selasa (9/8) mengatakan, Wakapolres Sergai Kompol Sofyan dalam dambutannya menyampaikan, dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Polres Sergai menggelar serangkaian pertandingan olahraga yang salah satunya adalah turnamen badminton Kapolres Cup.

"Kepada para peserta agar lebih mengutamakan semangat sportivitas daripada rivalitas, karena diharapkan lewat turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi," sebut Juparto.

Ketua PBSI Sergai, Wahyudi menyampaikan, turnamen Kapolres Cup ini digelar atas kerja sama Polres dengan PBSI Sergai. Menurutnya, turnamen adalah yang pertama digelar PBSI Sergai dan kedepannya dia berjanji akan semakin banyak turnamen yang akan digelar.

"Untuk itu, klub-klub badminton yang ada di Kabupaten Sergai agar semakin giat berlatih dan mengikuti turnamen, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang kelak dapat mengharumkan Kabupaten Sergai, baik di tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya.

Turnamen badminton Kapolres Cup ini dibagi dalam beberapa kategori kelompok umur, yakni 7-9 tahun, di atas 9-11 tahun, di atas 11-15 tahun, dan kategori dewasa dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 60 orang.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi