Terlalu Muda, DiCaprio Gagal Berperan di Film Biografi James Dean

Terlalu Muda, DiCaprio Gagal Berperan di Film Biografi James Dean
Leonardo DiCaprio menghadiri acara Governors Ball setelah Academy Awards ke-92 di Los Angeles, California, AS, 9 Februari 2020. (Reuters/Eric Gaillard)

Analisadaily.com, Medan - Leonardo DiCaprio gagal mendapatkan peran utama dalam film biografi James Dean karena dia terlihat seperti "anak kecil." Dalam sebuah wawancara baru, Michael Mann telah mengungkapkan alasan mengapa aktor "Titanic" itu ditolak.

Sebelum menyutradarai film klasiknya tahun 1995 "Heat", pembuat film itu terikat untuk mengarahkan film biografi tentang bintang "Rebel Without a Cause", yang meninggal dunia dalam usia 24 tahun dalam kecelakaan mobil pada September 1955.

Aktor "The Wolf of Wall Street" akhirnya menjadi dianggap terlalu muda untuk peran itu meskipun cowok berusia 19 tahun itu memiliki tes layar cukup menakjubkan untuk peran utama.

"Itu adalah skenario yang brilian. Dan kemudian pertanyaan tentang siapa yang bisa memerankan James Dean? Dan saya menemukan seorang pria yang bisa memerankan James Dean, tapi dia terlalu muda. Itu adalah Leo," ucap Mann dilansir dari Aceshowbiz, Minggu (14/8).

"Kami melakukan tes layar yang sangat luar biasa. Dari satu sudut, dia benar-benar menyukainya. Maksudku, itu brilian. Dia akan memalingkan wajahnya ke satu arah dan kami melihat visi James Dean. menghadap ke arah lain dan tidak, itu anak muda," sambung Mann.

Sutradara merasa bintang "Once Upon a Time in Hollywood" akan sempurna untuk proyek tersebut dalam waktu tiga tahun, tetapi dia sendiri akhirnya memutuskan untuk melanjutkan mengerjakan "Heat" sebagai gantinya karena dia tidak bisa membayangkan syuting film biografi tanpa Leonardo.

"Dia, dengan hormat, membuka biodata James Dean untuk saya," ucapnya.

Sementara Leonardo melewatkan film biografi, ia kemudian berperan sebagai pemeran utama pria berlawanan dengan Claire Danes di "Romeo and Juliet" tahun 1996 dan menjadi nama rumah tangga pada tahun berikutnya berkat penampilannya di "Titanic".

Sampai saat ini, aktor peraih Oscar itu tidak pernah bekerja di bawah arahan pembuat film berusia 79 tahun itu, meskipun Michael pernah menjadi produser di filmnya tahun 2004 "The Aviator".

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi