Ditanya Pernyataannya ke Golkar, Edy Buang Badan

Ditanya Pernyataannya ke Golkar, Edy Buang Badan
Edy Rahmayadi saat memberikan keterangan (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Gubernur Sumut Edy Rahmayadi enggan menanggapi soal pernyataannya yang menyebut Golkar tak mendukung pembangunan Sumut.

Saat ditanyai wartawan di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Edi malah menyuruh wartawan bertanya balik ke Partai Golkar.

"Soal itu tanya ke Golkar, yang tahu Golkar, kan Golkar yang ngomong,” katanya usai kegiatan Paripurna Istimewa HUT Kemerdekaan ke-77 RI di ruang paripurna DPRDSU, Selasa (16/8).

Bukan hanya itu, saat ditanya wartawan kembali mengenai ketegasan sikapnya apakah benar mengatakan hal tersebut, Edy juga tidak menjawabnya. "Tanya sama Golkar, jangan tanya sama saya. Karena Golkar yang tahu," ujarnya.

Sebelumnya Partai Golkar Sumut meminta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk tidak membuat pernyataan kontroversi.

Permintaan ini disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Datok H Ilhamsyah terkait pernyataan Edy Rahmayadi yang menuding seolah-olah Partai Golkar tidak mendukung pembangunan di Sumut melalui proyek Rp2,7 triliun.

Dia mengatakan, pihaknya menyayangkan sikap Gubsu tersebut. Sebagai kepala daerah, Gubsu harusnya memberikan pengayoman dan kesejukan bukan kontroversi. "Kami harap Gubsu bisa menuntaskan pekerjaan yang masih belum diselesaikan," ujarnya.

Mengenai program infrastruktur Rp2,7 triliun yang disebut Edy Rahmayadi di Langkat yang tidak didukung Partai Golkar, Ilhamsyah menepis pernyataan tersebut. Menurutnya, Partai Golkar sudah pasti mendukung program yang sifatnya membangun Sumut, jika sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku.

"Pembangunan Sumut dan kesejahteraan masyarakat itu prioritas Partai Golkar. Tapi partai juga punya kewajiban, agar pembangunan yang dilakukan itu sesuai dengan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku," pungkasnya.

Sebelumnya, Ilhamsyah mendapat informasi bahwa Edy sempat menyatakan Golkar tidak mendukung pembangunan di Sumut dalam satu kegiatan di Kabupaten Langkat, pekan lalu. Menurutnya, banyak saksi yang mendengar Edy menyampaikan hal tersebut.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi