Samsat Medan Selatan Meriahkan Dirgahayu Republik Indonesia

Samsat Medan Selatan Meriahkan Dirgahayu Republik Indonesia
UPT PPD Samsat Medan Selatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Rabu (17/8). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - UPT PPD Samsat Medan Selatan turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tahun 2022, di lingkungan kantornya, Rabu (17/8).

Acara digelar mulai dari lomba kebersihan, menghias gerai se-UPT PPD Samsat Medan Selatan, lomba pakaian adat, lomba ambil koin dalam buah, lomba make up dengan mata ditutup kain, lomba futsal, lomba tiktok, lomba nyanyi dan lomba dress kode.

Selain itu, panitia juga menyediakan sejumlah hadiah di antaranya, dispenser, kipas angin dan berupa uang tunai lain dan sebagainya. Lomba ini pun berlangsung dengan seru.

"Kegiatan perlombaan ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia yang Ke-77 Tahun 2022 sekaligus menjaga sinergitas antar karyawan dan karyawati se-UPT PPD Samsat Medan Selatan," kata Koordinator Lomba sekaligus Kepala UPT PPD Samsat Medan Selatan, Lona Amelia.

Menurut Amelia, lomba-lomba ini, tidak hanya dalam memeriahkan 17 Agustus saja, tetapi juga untuk memperkenalkan kembali jenis-jenis permainan rakyat kepada generasi saat ini yang sebetulnya hampir punah.

"Sehingga kita ingin turut merasakan permainan dan perlombaan yang dari dulu sudah dikenal dan menjadi tradisi apalagi dalam 17-an," ucapnya.

Acara 17 Agustus yang diadakan karyawan-karyawati UPT PPD Samsat Medan Selatan ini pun mendapat apresiasi oleh Kepala Dinas BPPRDSU Achmad Fadly.Fadly mengatakan, perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI merupakan momentum untuk mengevaluasi diri dalam mengisi pembangunan dan mengejar cita-cita bangsa.

"Semoga generasi penerus bangsa dapat mewujudkannya serta memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai ini," tandasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi