Berikan Rasa Aman, Polsek Salapian dan Brimob Patroli Wilayah

Berikan Rasa Aman, Polsek Salapian dan Brimob Patroli Wilayah
Polsek Salapian dan Brimob Patroli Wilayah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Salapian - Pasca terjadinya bentrok akibat salah paham antara 2 organisasi kemasyarakatan di wilayah Salapian, tim gabungan dari Polsek Salapian dan Brimob melakukan patroli wilayah guna memberikan rasa aman dan menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Personel Polsek Salapian di backup Brimob melakukan giat patroli gabungan, dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga serta mewaspadai dan sebagai antisipasi terjadinya berbagai kemungkinan negatif pasca bentrok antara dua organisasi kemasyarakatan beberapa hari lalu di Desa Perkebunan Tanjung Keliling, Kecamatan Salapian," ujar Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno, Kamis (18/8).

Dijelaskannya, Giat patroli dilaksanakan dengan mengunakan kendaraan roda 4 dengan rute dari Mapolsek Salapian menuju masing masing kantor organisasi kemasyarakatan yang ada di Desa Naman Jahe, Kecamatan Salapian.

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, personel juga terus melakukan pendekatan serta upaya preventif kepada kedua belah pihak (anggota 2 organisasi kemasyarakatan) agar tetap menjaga dan mempertahankan kondusifitas Kamtibmas di wilayah masing-masing, serta tidak mudah terprovokasi dengan berbagai situasi dan kondisi yang ada.

“Selama pelaksanaan patroli situasi terkendali dan berjalan lancar tidak ada dijumpai hal yang mencurigakan," pungkas Joko.

Sebelumnya diketahui 2 Organisasi Kepemudaan (OKP) telibat bentrok di Dusun I hingga Dusun III Sukamulia, Desa Perkebunan Tanjung Keliling, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Sabtu (13/8).

Sebanyak 3 orang dari salah satu OKP dikabarkan mengalami luka. Sementara pelaku pembacokan disebut-sebut dari organisasi lainnya, dan kericuhan terjadi akibat adanya kesalahpahaman antar anggota di lokasi tersebut.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi