Kombes Hadi: Penyebab Kebakaran Diduga Karena Arus Pendek AC

Kombes Hadi: Penyebab Kebakaran Diduga Karena Arus Pendek AC
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Penyebab kebakaran yang terjadi di ruangan staf Subdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara pada Kamis (25/8) malam diduga karena arus pendek.

"Diduga api berasal dari arus pendek AC yang di bawahnya kontainer plastik berisi hand sanitizer tisu dan beberapa perlatan dapur yang mudah terbakar," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (26/8).

"Jadi berdasarkan pantauan CCTV yang ada di ruangan tersebut kita menduga seperti itu," sambungnya.

Hadi juga menegaskan bahwa dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan semua berkas aman.

"Sekali lagi yang terbakar ruangan staf Subdit Tipikor luasnya 2x3 dan Alhamdulillah tidak ada berkas yang terbakar, tidak ada korban dan tidak ada kerugian lainnya," tegas Hadi.

Untuk diketahui bahwa kebakaran yang terjadi di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara terjadi pada Kamis (23/8) sekitar pukul 21.50 WIB.

Pada saat kebakaran tersebut, petugas piket yang melihat kejadian itu langsung memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tidak lama kemudian petugas pemadam kebakaran dengan 6 unit mobil pemadam turun ke lokasi kejadian. Sekitar pukul 22.30 WIB api berhasil dipadamkan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi