Sirkuit Misano, Enea Bastianini: Ini Salah Satu Favorit Saya

Sirkuit Misano, Enea Bastianini: Ini Salah Satu Favorit Saya
Enea Bastianini (Speedweek/F Glanzel)

Analisadaily.com, Italia - Pembalap pabrikan masa depan Ducati, Enea Bastianini menganggap Misano sebagai salah satu sirkuit favoritnya. Jelang akhir pekan MotoGP di kandang sendiri, bintang Gresini ini juga mengetahui hal tersebut tak hanya berlaku untuk dirinya.

Bastianini tidak hanya pergi ke GP kandang dengan kepastian akan dipromosikan ke tim pabrikan Ducati-Lenovo di musim mendatang. Bestia juga memiliki kenangan yang sangat baik tentang Sirkuit Dunia Misano, yang hanya berjarak sekitar 20 km dari kota asalnya, Rimini.

Tahun lalu, Bastianini dua kali naik podium ketiga dalam dua balapan Misano (saat itu masih dalam warna Avintia). Dia memenangkan GP Emilia Romagna di kandang dalam perjalanan menuju gelar Moto2 2020. Dia juga merayakan kemenangan GP pertamanya di Misano pada 2015 di Moto3 dengan Gresini Racing pada saat itu.

Jadi pertanda baik, tetapi pemenang MotoGP tiga kali musim ini memperingatkan.

"Saya tidak tahu apakah kita akan mampu berjuang untuk kemenangan di Misano. Ada banyak pembalap yang sangat cepat di sirkuit ini, terutama di kalangan orang Italia. Tentu saja kami akan mencoba, Misano tidak diragukan lagi salah satu sirkuit favorit saya dan ada banyak keinginan untuk membuat Spielberg melupakan hari Minggu yang buruk," ujar Enea dilansir dari Speedweek, Senin (29/8).

Karena di Austria, bintang Gresini Ducati itu berada di posisi terdepan untuk pertama kalinya dalam karir MotoGP-nya, tetapi dia pensiun di awal balapan dan dengan cara yang aneh: Peleknya rusak saat berkendara singkat di atas trotoar

Bastianini telah mengikuti satu balapan di Misano musim ini, meskipun tidak terlalu penting dalam olahraga. Pada pertarungan internal Ducati pada mesin Panigale V4S, "Race of Champions" pada bulan Juli, ia mengambil tempat kelima di belakang Bagnaia, Marini, Bezzecchi dan Miller.Anak didik VR46 khususnya berlatih secara teratur di Misano.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi