Marc Marquez Latihan untuk Pertama Kali Pasca Operasi

Marc Marquez Latihan untuk Pertama Kali Pasca Operasi
Marc Marquez mengendarai Honda CBR600RR di sirkuit karta di Motorland Aragon. (Instagram @marcmarquez93)

Analisadaily.com, Spanyol - Superstar MotoGP, Marc Marquez kembali ke sirkuit untuk pertama kalinya dengan sepeda motor pada hari Rabu (31/8). Pembalap Spanyol itu mengendarai Honda CBR600RR di sekitar trek kart di Motorland Aragon.

Stefan Bradl menekankan minggu ini bahwa dia mengharapkan Marquez kembali dengan Honda RC213V-nya di Misano. Pembalap Jerman itu masih mendukungnya pada balapan akhir pekan, tetapi Honda mengandalkan kembalinya bakat super Spanyol pada tes berikutnya pada hari Selasa dan Rabu.

Marquez memutuskan untuk segera mundur dari Kejuaraan Dunia MotoGP di GP Mugello untuk menjalani operasi lagi di lengan kanan atasnya. Pria berusia 29 tahun itu terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani prosedur tersebut.

Pekan lalu pebalap pabrikan Honda itu menjalani CT scan lagi dengan hasil bahwa ia diizinkan untuk membalap lagi.

Comeback yang ditunggu-tunggu di trek balap kemudian terjadi pada hari Rabu. Marquez berani kembali ke trek dengan Honda CBR600RR. Di sirkuit kart di Motorland Aragon, ia melaju di lap pertama setelah istirahat lebih dari tiga bulan.

Juara dunia motor delapan kali itu lantas mengomentari profil Instagram miliknya.

"Hari ini saya tidak bisa berhenti tersenyum. Setelah banyak usaha, saya akhirnya kembali ke motor. Terima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya. Ayo lanjutkan," tulis Marquez dilansir dari Speedweek, Kamis (1/9)

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi