Vandiko Ajak PWI Bonapasogit Bersinergi Dukung Pembangunan

Vandiko Ajak PWI Bonapasogit Bersinergi Dukung Pembangunan
Vandiko saat menerima audiensi pengurus dan Alanggota PWI Bonapasogit di ruang kerja, Jumat (2/9) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pangururan - Bupati Kabupaten Samosir, Vandiko Gultom, mengajak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit bersinergi dan bermitra dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mendukung pembangunan.

"Saya berharap PWI bisa bersinergi dengan Pemda mendukung pembangunan," kata Vandiko saat menerima audiensi pengurus dan Alanggota PWI Bonapasogit di ruang kerja, Jumat (2/9).

Vandiko mengatakan, dukungan PWI Bonasogit sangat diharapkan, khususnya dalam hal penyampaian berita-berita Pemda yang berimbang dan sesuai dengan fakta di lapangan.

"Saya selalu katakan kepada rekan-rekan wartawan, agar membuat berita yang berimbang sesuai dengan fakta di lapangan," katanya.

Di sisi lain, Vandiko juga mengapresiasi PWI Bonapasogit yang terus berupaya membenahi dan meningkatkan kualitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) aggotanya, sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas jurnalis secara profesional.

"Untuk itu saya juga berharap agar PWI bisa menjadi organisasi wartawan yang mengedepankan kualitas melalui pelatihan dan UKW, sehingga bisa menjalankan tugas-tugas jurnalis yang profesional dan sesuai kode etik," imbuhnya.

Ketua PWI Bonapasogit, Alfonso Situmorang menyampaikan, PWI Bonapasogit yang meliputi 4 kabupaten, yakni Tapanuli Utara (Taput), Toba, Humbang Hasundutan (Humbahas), dan Samosir, terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan melalui pelatihan dan mengikuti UKW.

"Untuk saat ini seluruh anggota PWI Bonapasogit telah memiliki kartu sertifikasi uji kompetensi dari Dewan Pers," sebutnya.

Dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya, seluruh wartawan yang bernaung di PWI senantiasa bekerja profesional sesuai dengan kode etik.

Audiensi PWI Bonapasogit Turut dihadiri, Sekretaris Emvawari Candra Sirait, Bendahara, Darwin Junianto Manalu, seksi bidang pendidikan, Eben Ezer Pakpahan, Penasehat Marudut Nainggolan, Posma Simorangkir dan anggota Marihot Simbolon dan Hotbin Purba.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi