IKA Smandel Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Adakan Ecoenzym

IKA Smandel Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Adakan Ecoenzym
IKA Smandel saat menggelar kegiatan ecoenzym (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Ikatan alumni (IKA) SMA Negeri 8 Medan menggelar kegiatan eco/clasic enzym yang bertajuk pemanfaatan dan pengolahan limbah rumah tangga dalam eco/clasic enzym di Aula SMA Negeri 8 Medan, Jumat (2/9/2022).

Acara eco/clasic enzym ini di awali dengan penyerahan beberapa tempat sampah dari dinas lingkungan hidup kepada wakil kepala sekolah SMA Negeri 8 Medan.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua IKA SMA Negeri 8, Indra Sakti Harahap, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 8, Berlian Sihombing, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Sumatera Deli Lestari Indah, para alumni, guru dan siswa SMA Negeri 8 Medan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Rahmat Riady Manurung mengatakan acara ini bertujuan untuk sosialisasi kepada semua pihak agar peduli terhadap limbah sampah rumah tangga sekaligus membimbing elemen masyarakat agar lebih mengutamakan pengolahan limbah.

"Terima kasih kepada semua yang telah mendukung giat ini mulai dari persiapan sampai selesai," ujarnya, Sabtu (03/09/2022).

Kepala UPT Pengolahan Sampah dan Lingkungan Hidup, Akmal Syahputra didampingi Asna Dewi mengatakan kegiatan ini menitikberatkan pada pemilihan jenis sampah yang organik dan non organik.

"Jadi kita memilih mana sampah yang bisa dibantu didaur ulang dan mana yang tidak," katanya.

Sementara itu Ketua IKA Smandel Indra Sakti Harahap mengucapkan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup yang telah banyak membantu kegiatan IKA Smandel ini.

"Kegiatan eco/clasic enzym ini sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari hari dalam rumah tangga. Jika ini dilakukan dengan serius, maka eco/clasic enzym ini bisa punya nilai jual yang tinggi," katanya.

Acara ini ditutup dengan adanya penyerahan piagam dari sekolah kepada semua peserta.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi