Ketua PD Muhammadiyah Langkat: Kapolres Sosok Rendah Hati

Ketua PD Muhammadiyah Langkat: Kapolres Sosok Rendah Hati
Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Langkat, Sujarno (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Sudah lebih dari satu tahun AKBP Danu Pamungkas Totok yang bertugas sebagai Kapolres Langkat banyak mendapat beragam komentar dari masyarakat, salah satunya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Langkat, Sujarno mengatakan, Danu Pamungkas Totok merupakan sosok yang rendah hati, sebab selama menjabat Kapolres Langkat selalu turun langsung ke masyarakat dan selalu dekat dengan warga. Bahkan selama menjadi Kapolres Langkat situasi Kamtibmas di Langkat menjadi aman dan kondusif.

"Selama kepemimpinan Danu Pamungkas Totok menjadi Kapolres Langkat, situasi Kamtibmas di Langkat aman, karena beliau kerap turun langsung ke bawah mendengarkan keluhan-keluhan warga Kabupaten Langkat," ujar Sujarno di Stabat, Sabtu (17/9).

Bukan hanya itu, Sujarno juga menjelaskan, setiap Jumat, Kapolres Langkat ini juga kerap melaksanakan salat berpindah-pindah masjid secara bergantian, agar bisa lebih dekat dengan warga dan bisa mendengarkan langsung keluhan-keluhan warga terkait Kamtibmas dan segala persoalan hukum yang melibatkan Polres Langkat dan jajarannya.

"Bahkan saat salat, beliau juga tidak perlu untuk dilayani dan mengambil tempat salat di mana saja yang masih kosong," jelas Sujarno.

Lebih lanjut, Sujarno menegaskan selama kepemimpinan AKBP Danu Pamungkas Totok, setiap ada masalah yang melibatkan orang banyak, Kapolres Langkat selalu melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menyelesaikan setiap persoalan, sehingga persoalan yang timbul tidak membesar dan bisa segera diselesaikan dengan aman dan damai.

"Pernah di Langkat timbul persoalan pemurtadan massal, Kapolres Langkat langsung bertindak cepat dengan memanggil tokoh agama dan masyarakat, sehingga persoalan tersebut tidak meluas dan bisa segera diselesaikan," tegas Sujarno.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi