Marc Marquez Senang untuk Kembali ke Jepang

Marc Marquez Senang untuk Kembali ke Jepang
Marc Marquez saat balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol (Speedweek/Gold Goose)

Analisadaily.com, Spanyol - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat ini punya motivasi yang tinggi menjelang balapan MotoGP keduanya sejak comeback-dari cedera. Juara dunia sepeda motor delapan kali ini membayangkan kembalinya dia ke sirkuit Grand Prix agak berbeda.

Pembalap karya Honda itu tidak bisa melewati putaran pertama balapan Minggu lalu di MotorLand Aragon, karena RC213V rusak parah setelah dua tabrakan dengan Fabio Quartararo dan rekan merek Taka Nakagami.

Untuk pertama kalinya sejak awal pandemi Corona, balapan luar negeri di Asia akan berlangsung pekan ini. Pembalap Spanyol itu memiliki rencana besar untuk pertandingan kandang Honda akhir pekan depan, karena dia tidak memiliki masalah fisik yang berarti setelah comeback di Aragon.

“Saya sangat bersemangat untuk kembali ke Jepang karena ini adalah balapan kandang Honda. Lintasan balapnya menyenangkan dan para penggemarnya selalu luar biasa,” kata Marquez, yang berada di urutan ke-15 dalam klasemen Kejuaraan Dunia secara keseluruhan.

"Anda dapat mengalami cuaca apa pun di Motegi, jadi kami harus memperhatikan dengan cermat apa yang akan terjadi," kata dia.

Marquez tahu hanya satu sesi latihan bebas pada hari Jumat tidak akan membuatnya lebih mudah, tetapi dia masih sangat termotivasi.

"Karena kami memiliki jadwal yang berubah, itu akan menjadi dua setengah hari yang sangat intens. Tapi saya merasa baik secara fisik setelah Aragon," kata pria berusia 29 tahun itu.

"Saya ingin menikmati akhir pekan di Jepang dan terus bekerja pada pemulihan penuh dan pengembangan motor," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi