IJN Malaysia Berstatus RS Jantung Terbesar di Asia Pasifik, 6.000 WNI Berobat Setiap Tahun

IJN Malaysia Berstatus RS Jantung Terbesar di Asia Pasifik, 6.000 WNI Berobat Setiap Tahun
IJN Malaysia hadir di Malaysia Healthcare Expo di Centre Point Medan 22-25 September 2022 (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Institut Jantung Negara (IJN) yang berada di Kuala Lumpur, Malaysia, merupakan rumah sakit khusus jantung terbesar di Asia Pasifik. Rumah sakit ini banyak menerima pasien dari Indonesia untuk berobat setiap tahunnya.

Country Manager Indonesia, Muhammad Hairi Hananiah, didampingi Assistant Manager Corporate Communications IJN Malaysia, Nor Suzilawati Idris, mengatakan, rata-rata setiap tahunnya sebanyak 6.000 Warga Negara Indonesia (WNI) berobat jantung ke IJN Malaysia.

“Kalau dari Medan, Sumatera Utara (Sumut) diperkirakan sebanyak 1.000 orang rata-rata per tahun,” kata Muhammad Hairi Hananiah didampingi Nor Suzilawati Idris saat mengikuti Malaysia Healthcare Expo di Centre Point Mall Medan, Kamis (22/9).

Muhammad Hairi Hananiah menuturkan, IJN didirikan 1 Agustus 1992, dan merupakan institusi spesialis jantung yang berkomitmen memberikan standar lanjutan dalam pengobatan kardiovaskular dan toraks untuk pasien jantung kategori dewasa dan anak.

"IJN sudah mendapatkan pengakuan sebagai salah satu Pusat Kardiovaskular dan Toraks terkemuka di kawasan Asia," sebutnya.

IJN telah melayani pasien internasional dari seluruh dunia. Dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara, pasien yang berobat ke IJN didominasi dari negara Indonesia, baik untuk medical check up, rawat jalan, hingga rawat inap.

“Meskipun IJN telah lama menjadi rumah sakit di Malaysia, IJN juga telah memantapkan diri sebagai salah satu pusat perawatan jantung terbaik di dunia,” sebut Muhammad Hairi Hananiah.

Tak hanya itu, IJN juga secara konsisten bekerja untuk merintis perawatan pasien jantung yang inovatif dan didukung secara ilmiah, terutama prosedur invasif minimal, serta perawatan yang lebih baik untuk komplikasi jantung lengkap.

Tahun ini, IJN menjadi pertama di Asia Tenggara melakukan prosedur elektrofisiologi yang sangat kompleks menggunakan perangkat jantung Acutus. Juga yang pertama memperkenalkan perangkat balon revolusioner, yang disebut Sistem Cryoablation POLARx.

Muhammad Hairi Hananiah menyebut, khusus pasien Indonesia jika ingin berobat ke IJN, ada fasilitas yang bisa membantu untuk membuat janji dengan dokter dan datang memesan hotel. Juga disediakan penjemputan yang gratis.

“Untuk masalah bahasa, tidak ada masalah, kita masih serumpun," sebutnya.

Kali ini IJN hadir di Malaysia Healthcare Expo di Centre Point Medan 22-25 September 2022 dengan menawarkan paket diskon. Soal diskon apa saja, bisa diketahui dengan mengunjungi booth yang ada di Malaysia Healthcare Expo Centre Point Mall Medan.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi