Malaysia Healthcare Expo 2022 Digelar di Medan

Malaysia Healthcare Expo 2022 Digelar di Medan
Malaysia Healthcare Expo 2022 Digelar di Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pameran Rumah Sakit Malaysia atau biasa disebut “Malaysia Healthcare Expo 2022” (MH Expo 2022) digelar di Centre Point Mall Medan, Kamis-Minggu (22-25/9).

Pengunjung dapat bertemu langsung pewakilan Rumah Sakit dari Malaysia yang menawarkan berbagai promo menarik, seperti potongan harga perawatan hingga buy one get one paket medical checkup yang hanya didapat saat pameran.

Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan berkesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah.

MH Expo 2022 di Medan merupakan kota terakhir setelah keberhasilan 2 pameran sebelumnya yang dilaksanakan di Jakarta dan Surabaya.

Menurut Mohd Daud Mohd Arif, Chief Executive Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), kegiatan ini menawarkan berbagai paket perawatan kesehatan menarik dari penyedia layanan kesehatan terkemuka dan perwakilan pariwisata Malaysia.

Apalagi, Malaysia merupakan tujuan top-of-mind untuk pelancong kesehatan dari seluruh dunia. Dengan dibukanya kembali perbatasan internasional, Malaysia siap menyambut wisatawan kesehatan menawarkan layanan kesehatan berkualitas kelas dunia, mudah diakses dan terjangkau secara kompetitif, serta perawatan end-to-end yang lancer di destinasi aman dan terpercaya.

“Bertahun-tahun, Malaysia menjadi tujuan pilihan wisatawan kesehatan dari Indonesia yang mencari layanan berkualitas untuk melengkapi penawaran layanan kesehatan. Pada 2019, kami menyambut lebih dari 670.000 dari Indonesia. Dengan dibukanya pembatasan perjalanan, kami berharap dapat menyambut lebih banyak wisatawan kesehatan dari Indonesia untuk merasakan Malaysia Healthcare yang ‘Lebih Dekat, Lebih Terjangkau’,” tuturnya.

Dikatakannya, meningkatnya popularitas Malaysia Healthcare menekankan kepercayaan pelancong layanan kesehatan dari Indonesia dan sekitarnya dalam berbagai penawarannya. Termasuk bidang perawatan khusus kesuburan (IVF/bayi tabung, kardiologi, onkologi, ortopedi, hepatitis C dan medical checkup.

Selain itu, sebutnya, sebagai pusat halal yang diakui secara global, ekosistem perawatan kesehatan Malaysia juga menjadi negara pilihan ramah Muslim. Seperti rumah sakit dengan menu halal dan fasilitas salat seperti musala, serta produk medis bebas babi seperti jahitan dan vaksin.

"MH Expo 2022 di Medan fokus pada penawaran perawatan bernilai tinggi dari rumah sakit anggota Malaysia Healthcare dan tujuan liburan dari perwakilan pariwisata negara yang akan hadir di lokasi untuk bertemu publik," sebutnya.

Berikut rumah sakit yang tergabung dalam Malaysia Healthcare Member dan mengikuti pameran yakni ALTY Hospital, CVSKL, Gleneagles Hospital Penang, IHH Healthcare Malaysia (GKL, PHKL & PHAK), Institut Jantung Negara, Island Hospital, KPJ Healthcare Berhad (KPJ Ampang Puteri).

Specialist Hospital, KPJ Damansara Specialist Hospital), KPJ Healthcare Berhad (KPJ Penang Specialist Hospital), Loh Guan Lye Specialists Centre, Mahkota Medical Centre, OasisEye Specialists, Penang Adventist Hospital, Prince Court Medical Centre, Ramsay Sime Darby Health, Care (ADMC,SJMC & PMC), Sunway Medical Centre, dan UCSI Hospital.

Untuk diketahui, MHTC adalah lembaga pemerintah yang dipercayakan dengan tanggung jawab mengatur perjalanan kesehatan negara Malaysia.

Didirikan 2009, MHTC mengatur industri dan penyedia layanan memfasilitasi dan mengembangkan industri perjalanan perawatan kesehatan Malaysia.

Dengan brand “Malaysia Healthcare” bertujuan menjadikan Malaysia sebagai tujuan perawatan kesehatan global terkemuka.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi