Pemerintah Tapanuli Selatan Raih Penghargaan Opini WTP

Pemerintah Tapanuli Selatan Raih Penghargaan Opini WTP
Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu saat mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 secara virtual. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan meraih penghargaan atas opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Kementerian Keuangan Kategori Lima Kali Berturut-turut terhadap laporan keuangan pemerintah daerah sejak Tahun 2017 - 2021.

Penghargaan diserahkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani kepada Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 secara virtual di Auditorium Dhanapala Kementerian Keuangan RI Jakarta, Kamis (22/9).

Dolly mengatakan, pemberian penghargaan terhadap kepala daerah tersebut terbagi atas tiga kategori, diantaranya penghargaan WTP 5 kali berturut-turut, 10 kali berturut-turut dan 15 kali berturut-turut.

"Sedangkan Pemkab Tapsel saat ini terhitung sudah mendapatkan WTP 8 kali berturut-turut sejak Tahun 2014 sampai 2021," ujarnya.

Lebih lanjut Dolly menuturkan penghargaan yang telah diraih oleh Pemkab Tapsel merupakan buah dari kerja keras dan kerjasama dari seluruh jajaran OPD Tapsel dan stakeholder lainnya yang telah mewujudkan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Pemkab Tapsel terus berupaya menjalankan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntable, " terangnya.

Disisi lain, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap proses pembangunan di Kabupaten Tapsel.

"Terima kasih atas dukungan seluruh lapisan masyarakat yang selama ini telah mendukung seluruh proses pembangunan yang ada di Tapsel, sehingga kita bisa mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat," katanya.

Dia berharap apa yang telah didapat bisa tetap di pertahankan, dan apa yang menjadi target bisa tercapai demi terwujudnya masyarakat Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi