Kualitas Kemasan Produk UMKM Perlu Ditingkatkan

Kualitas Kemasan Produk UMKM Perlu Ditingkatkan
Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, mengunjungi stand produk-produk pelaku UMKM saat Kejuaraan Asia-Pacific Rally Championship (APRC) 2022, Sabtu (24/9). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Toba - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, mengatakan rasa, aroma kopinya enak dan kalau bisa branding kopi dibuat untuk dipromosikan melalui digital sehingga diketahui banyak kalangan. Seperti di beberapa warung kopi yang terkenal di Indonesia dan luar negeri.

"Kualitas kemasan produk-produk UMKM butuh ditingkatkan agar lebih layak dipasarkan ke pasar Indonesia dan luar negeri," kata Musa saat mengunjungi stand pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diacara Kejuaraan Asia-Pacific Rally Championship (APRC) 2022 di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL), Sabtu (24/9).

Community Development Officer (CD) TPL, Thasya Sirait, menjelaskan saat ini beberapa kemasan produk kelompok petani binaan perusahaan dijajal untuk mendukung kegiatan APRC 2022 di Sektor Aek Nauli.

"Kita menawarkan kemasan hasil produk para petani binaan perusahaan, kemasan kopi asli Simalungun dan Toba, Sambal Andaliman, Bubuk Andaliman, Madu Asli, Keripik Pisang Toba dan Sabun Cair yang diolah sendiri dari jeruk nipis," kata Thasya.

Ia menambahkan, melalui ajang bergengsi ini kesempatan terbuka besar untuk mempromosikan produk UMKM binaan TPL agar lebih bisa di nikmati oleh khalayak nasional bahkan internasional.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi