Terima LPA Paluta, Andar Amin Serahkan Piagam

Terima LPA Paluta, Andar Amin Serahkan Piagam
Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta, Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, foto bersama dengan Pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Paluta - Pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) melakukan audiensi ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Selasa (27/9). Dalam audensinya, pengurus LPA Paluta disambut langsung Bupati Andar Amin Harahap didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan.

Ketua LPA Paluta, Irfan Pauzi Tanjung, didampingi Sekretaris LPA Paluta, Timbul Pulungan, Ketua Bidang Humas LPA Paluta, B. Al Rasyid Harahap, dan Ketua Tim Reaksi Cepat LPA Paluta, Zainuddin Sukriadi Siregar, mengatakan, pihaknya mengaku senang dan mengucapkan terima kasih dengan Bupati dan Sekda yang telah menerima kunjungan dan silaturahmi pengurus.

“Saya mewakili pengurus LPA Paluta mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Sekda yang telah menerima audiensi kami di tengah kesibukan beliau. Dalam pertemuan itu kami melaporkan tentang kegiatan pelantikan, Bupati siap hadir. Insya Allah kita rencanakan 11 Oktober mendatang," ujar Ketua LPA, Irpan, dalam keterangannya, Selasa (29/9).

Irpan menambahkan, audiensi yang dilakukan bertujuan sebagai bagian dari peningkatatan koordinasi, serta sosialisasi tahap awal terkait peran dan keberadaan LPA kepada Pemkab Paluta maupun masyarakat.

Menurutnya, pertemuan itu langkah awal kerja sama penanganan masalah anak di Paluta, terutama dalam menjamin perlindungan dan pemenuhan hak anak, pendampingan hukum bagi anak, serta upaya menekan angka kekerasan, penelantaran, dan eksploitasi terhadap anak.

"Komitmennya kita siap bersinergi dengan Pemkab Paluta untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak, baik kekerasan fisik, mental, dan kekerasan seksual," ungkapnya.

Andar Amin Harahap didampingi Patuan Rahmat P Syukur Hasibuan mengapresiasi peran LPA Paluta yang sudah bekerja keras dalam memberikan perlindungan terbaik bagi anak-anak.

Pihaknya siap untuk membantu kegiatan LPA Paluta dan berharap terus menerus memberikan perlindungan yang terbaik bagi anak-anak.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Paluta serahkan piagam penghargaan kepada almarhum Ketua LPA Aseng atas dedikasi dan loyalitas terhadap organisasi semasa hidupnya diterima Ketua LPA Paluta, Irpan Tanjung.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi