Nasdem Sergai Buka Pendaftaran Bacaleg, Targetkan 9 Kursi di DPRD

Nasdem Sergai Buka Pendaftaran Bacaleg, Targetkan 9 Kursi di DPRD
Nasdem Sergai Buka Pendaftaran Bacaleg (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sergai - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk tahun 2024 mulai Sabtu (1/10).

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Sergai, Joni Walker Manik, didampingi sekretaris, Ali Amran, Wakil Ketua Bidang, OKK Sahala Siburian, Wakil Ketua Bidang Otonom, Sudarno, dan beberapa pengurus DPD Partai Nasdem Sergai lainnya dalam konferensi pers di Sekretariat DPD Partai Nasdem Sergai, Pasar Senin, Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Menurut Joni Walker Manik, hal ini disampaikan untuk menindaklanjuti surat DPW Partai Nasdem Sumatera Utara (Sumut) nomor 284/ 51.1 tanggal 23 September 2022 tentang rekrutmen Bacaleg Partai Nasdem tahun 2024 di seluruh wilayah di Sumut.

"Dengan dasar inilah kami menyampaikan bahwa pendaftaran Bacaleg untuk Partai Nasdem dimulai 1 Oktober sampai 31 Desember 2022,“ kata Joni.

“Bagi yang berkeinginan mendaftar dapat mengambil formulir di Sekretariat DPD Partai Nasdem Sergai pada hari dan jam kerja, yaitu Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB,” sambungnya.

Joni Walker Manik juga menegaskan, tetap memegang komitmen politik tanpa mahar. “Saya tidak mau menanggapi partai lain, tapi yang namanya Partai Nasdem tetap komit tanpa mahar dari dulunya,” tegasnya.

Kemudian mantan Kadis Pendidikan Sergai ini juga menyampaikan, ada 6 orang kader yang sekarang duduk menjadi anggota DPRD Sergai, dan setelah dibuat rapat, 6 orang tersebut juga tetap ikut dalam kompetisi Pemilu 2024.

Belum lagi ada beberapa nama yang sekarang menyampaikan keinginannya bergabung dan mencalonkan diri sebagai Bacaleg dari Partai Nasdem di Sergai.

“Jadi belum kita buka pendaftaran Bacaleg ini, beberapa nama sudah menyampaikan ke kita untuk bergabung ke Partai Nasdem,” ucap Joni.

Joni Walker juga penyampaian, pada Pileg 2024 mendatang, DPD Partai Nasdem Sergai menargetkan menjadi Ketua DPRD dengan perolehan 9 kursi.

“Kalau Allah berkehendak, ya memang itulah mau kita, dengan target sembilan kursi,” tandasnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi