Pengurus IKA USU Sumut Dilantik, Rektor Berharap Dukungan Alumni untuk Capai Internasionalisasi

Pengurus IKA USU Sumut Dilantik, Rektor Berharap Dukungan Alumni untuk Capai Internasionalisasi
Pengurus IKA USU Sumut Dilantik. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Wilayah Sumatera Utara periode 2022-2026. Pelantikan itu dirangkai Seminar Nasional dengan tema “Penguatan Universitas Sumatera Utara Melalui Peran Alumni” ini diselenggarakan di Aula T. Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara pada Senin, (03/10/2022).

Pelantikan IKA USU Wilayah Sumatera Utara periode 2022-2026 yang diketuai Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan yang mewakili Ketua Pengurus Pusat IKA USU Romo H. R. Muhammad Syafi’i, SH, M.Hum, para dekan, tamu unfangan dan lainnya.

Sementara seminar nasional yang bertujuan untuk menjalin komunikasi antara para alumni sebagai momen berbagi pengetahuan dan juga pengalaman baik informasi tentang dunia luar kampus dan internal kampus juga menghadirkan narasumber Wakil Rektor I USU Dr. Edy Ikhsan, SH., MA, Dirjen IKP Kementerian Kominfo Dr. Usman Kansong, S.Sos., M.Si, dan sejarawan Drs. Wara Sinuhaji, M.Hum.

Rektor Universitas Sumatera Utara Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si mengucapkan selamat kepada IKA USU wilayah Sumatera Utara yang dilantik. Dengan adanya konsolidasi alumni USU serta diberikan dukungan diharapkan dapat membuahkan hasil yakni meraih akreditasi internasional.

“Kami ucapkan selamat kepada IKA USU wilayah Sumatera Utara yang dilantik bahwa konsolidasi alumni USU yang kita lakukan saat ini berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan dan harapkan,” ucap Rektor USU.

Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si menambahkan bahwa program USU Back Home yang telah terselenggara guna menjalin jejaring antara alumni dengan USU akan dapat berjalan dengan lancar. IKA USU diharapkan untuk tetap kompak, hebat, dan jaya.

“Jejaring antara alumni dengan USU agar program USU Back Home nya bisa kita lancarkan dengan baik,” tambah Rektor USU.

Wakil Rektor I Universitas Sumatera Utara Dr. Edy Ikhsan, SH., MA berharap IKA USU selalu mendukung program program kerja Universitas Sumatera Utara, terutama program kerja prioritas seperti internasionalisasi.

Kemudian mengoptimalkan dosen praktisi yang berasal dari alumni untuk mentransformasikan pengetahuannya. Hingga pada akhirnya, hubungan kerjasama ini dapat terbangun secara berkelanjutan.

“Soal peran yang bisa dimainkan oleh ikatan alumni dalam upaya untuk mendukung program program kerja Universitas Sumatera Utara, terutama program kerja prioritas seperti internasionalisasi,” ujar Wakil Rektor I USU.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi