Belum Ada Kepastian, Skuat PSMS Medan Tetap Latihan

Belum Ada Kepastian, Skuat PSMS Medan Tetap Latihan
Para pemain PSMS Medan saat menggelar latihan (ANTARA/HO)

Analisadaily.com, Medan - Anak asuh I Putu Gede tetap menjalankan agenda latihan, meskipun kompetisi sepak bola Indonesia, termasuk Liga 2 masih ditunda akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10) pekan lalu. Upaya ini dilakukan para pemain PSMS Medan terus menjaga semangat dan motivasi.

Pelatih PSMS Medan, ini mengatakan sejumlah pemain senior diharapkan dapat membantu dengan pengalamannya untuk memotivasi pemain PSMS lain agar tetap bersemangat menghadapi liga. Terlebih saat ini skuat Ayam Kinantan masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 2 Indonesia Grup Barat dengan torehan 16 poin, hasil 5 menang dan sekali seri.

"Dalam setiap latihan, pemain senior diharapkan bisa memberikan banyak masukan sehingga yang lainnya tetap serius, tetap antusias dan tetap terjaga semangatnya," kata I Putu dilansir dari Antara, Kamis (6/10).

"Hanya saja yang jadi pertanyaan adalah ini sampai kapan, karena tak mungkin kita terus latihan tanpa ada kepastian. Gak masalah ada penundaan, tapi yang penting ada kepastian. Makanya sembari itu, di setiap latihan kita terus menjaga semangat dan antusias mereka. Jadi jangan sampai lama penundaan kali ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Putu menyebutkan, timnya saat ini kembali menyesuaikan agenda mereka setelah terjadinya penundaan kompetisi selama 2 pekan.

"Agenda kita menyesuaikan jadwal pertandingan, jadi tanggal 8 kita seharusnya ada laga melawan Perserang. Jadi kita coba agendakan laga uji coba. Untuk lawan uji coba kita belum tahu. Kalau gak ada, kita game internal lagi. Sementara itu dulu sambil menunggu perkembangan situasi, baru ada program selanjutnya," kata pelatih berlisensi A AFC itu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi