Elon Musk Akui Tak Punya Andil Pulihkan Twitter Kanye West

Elon Musk Akui Tak Punya Andil Pulihkan Twitter Kanye West
Foto Elon Musk terlihat melalui logo Twitter dalam ilustrasi ini yang diambil 28 Oktober 2022. (Reuters/Dado Ruvic/Illustration)

Analisadaily.com, Amerika - Pemilik Twitter, Elon Musk, mengatakan tidak memiliki andil dalam memulihkan akun rapper Kanye West, yang ditangguhkan oleh situs micro-blogging awal bulan ini karena memposting komentar anti-Semit.

Miliarder itu mengatakan Twitter telah memulihkan akun rapper, yang sekarang dikenal sebagai Ye, sebelum selesainya pengambilalihan platform media sosial senilai $44 miliar pada Kamis malam.

"Mereka tidak berkonsultasi dengan atau memberi tahu saya," kata Musk dalam tweet dilansir dari Reutes, Sabtu (29/10).

Ye, yang memiliki lebih dari 30 juta pengikut di Twitter, telah menimbulkan kontroversi dalam beberapa bulan terakhir dengan secara terbuka mengakhiri ikatan perusahaan besar dan membuat ledakan di media sosial terhadap selebriti lainnya.

"Selamat datang kembali di Twitter, temanku!," kata Musk pada 8 Oktober 2022 di akun Twitter-nya.

Itu disampaikan Musk ketika Ye memposting di platform untuk pertama kalinya dalam dua tahun setelah akun Instagram-nya dibatasi untuk posting anti-Semit. Twitter kemudian mengunci akunnya dan menghapus salah satu postingannya.

Musk mengambil alih kepemilikan Twitter dengan efisiensi brutal pada hari Kamis, memecat eksekutif puncak tetapi memberikan sedikit kejelasan tentang bagaimana ia akan mencapai ambisi yang telah ia uraikan untuk platform media sosial yang berpengaruh.

Musk, bagaimanapun, mengatakan pada hari Jumat bahwa Twitter akan membentuk dewan moderasi konten dengan "sudut pandang yang sangat beragam".

"Tidak ada keputusan konten besar atau pemulihan akun yang akan terjadi sebelum dewan itu bersidang," tambahnya.

Sebelumnya pada bulan Oktober, Ye pada prinsipnya setuju untuk membeli Parler, platform media sosial yang populer di kalangan konservatif AS.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi