Keuntungan Penggunaan Slip Gaji Sleekr by Mekari

Keuntungan Penggunaan Slip Gaji Sleekr by Mekari
Foto ilustrasi (Analisadaily/istimewa)

Sleekr by Mekari - Awal bulan memang menjadi saat yang paling menyenangkan dan selalu ditunggu oleh para karyawan. Hal ini karena awal bulan adalah waktu penerimaan gaji dari perusahaan. Dimana hal ini berarti bahwa uang hasil jerih payah Selama satu bulan yang dinantikan akhirnya masuk ke rekening para karyawan. Penerimaan gaji ini, biasanya juga akan biasanya disertai dengan penerimaan slip gaji yang berisi tentang rincian gaji yang diperoleh.

Berbicara tentang slip gaji, saat ini urusan slip gaji bisa menjadi jauh lebih mudah dilakukan dengan bantuan aplikasi slip gaji Sleekr by Mekari. Dimana Aplikasi slip gaji Sleekr dari Mekari ini sendiri biasanya akan menjadi salah satu fitur utama yang akan ditawarkan pada aplikasi pembantu HR. Dimana nantinya, pengelolaan dari slip gaji ini akan diintegrasikan dengan data terkait yang ada pada aplikasi Sleekr by Mekari. Sehingga perhitungan gaji yang dilakukan oleh sistem Sleekr by Mekari ini akan bisa tepat dan juga akurat, sesuai dengan keadaan yang terjadi.

Menggunakan Aplikasi Slip Gaji Sleekr by Mekari Bisa Memberikan Kemudahan

Penggajian karyawan tentunya harus dilakukan dengan cara yang teliti. Dalam melakukan penggajian ini, pihak HR tentunya juga harus memberikan sebuah slip gaji atau rincian terhadap gaji yang diberikan. Proses penggajian ini tentunya juga tidak mudah jika harus dilakukan secara manual. Oleh karena itu, saat ini sudah ada aplikasi slip gaji seperti Sleekr by Mekari.

Dimana aplikasi ini akan bisa memudahkan Anda dalam melakukan penggajian kepada para pegawai. Aplikasi slip gaji Sleekr by Mekari ini juga akan memberikan banyak sekali keuntungan untuk perusahaan Anda. Untuk mengetahui beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi slip gaji Sleekr by Mekari ini. Berikut akan saya jelaskan apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi Sleekr by Mekari ini, baik dari segi perusahaan maupun dari segi pegawai atau karyawan.

Menggunakan Aplikasi Sleekr by Mekari Bisa Membuat Hemat Biaya

Hal pertama yang akan Saya bahasa tentang kelebihan dari menggunakan aplikasi slip gaji Sleekr by Mekari ini adalah lebih hemat biaya. Keuntungan yang satu ini bisa Anda dapatkan jika perusahaan Anda menggunakan aplikasi pembantu HR slip gaji Sleekr by Mekari ini. Dimana keuntungan yang pertama ini adalah dilihat dari sisi perusahaan. Tapi, bagaimana hal ini bisa terjadi?

Hal ini tentunya karena aplikasi slip gaji Sleekr dari Mekari ini adalah sebuah aplikasi online. Karena Aplikasi yang berbasis online ini, maka secara otomatis slip gaji yang diberikan juga akan berbentuk digital. Dengan demikian, artinya perusahaan Anda tidak akan perlu menggunakan kertas untuk mencetak slip gaji karyawan ini. Karena, pada setiap bulannya slip gaji ini akan bisa didapatkan secara otomatis melalui aplikasi Sleekr by Mekari.

Menekan Pengeluaran Kertas Yang Akan Terbuang Percuma

Hal ini jelas menjadi salah satu hal yang bisa menghemat Biaya pengeluaran perusahaan. Karena, dengan adanya slip gaji secara digital melalui Sleekr by Mekari. Maka, perusahaan akan bisa menekan biaya untuk mencetak slip gaji dan biaya pengeluaran kertas yang digunakan. Mungkin jika dilihat secara gamblang oleh perorangan, hal ini tentunya tidak akan terlalu berdampak besar.

Pasalnya kertas slip gaji ini biasanya akan berukuran relatif kecil. Sehingga hal ini mungkin tidak akan terlalu menjadi masalah. Tetapi jika dicermati lebih dalam, di dalam sebuah perusahaan pastinya mereka memiliki banyak karyawan. Dan pada setiap karyawan tersebut pada setiap bulannya akan menerima gaji, jika slip gaji yang diberikan masih dalam bentuk fisik yaitu kertas.

Anda tentunya bisa membayangkan berapa banyak kertas yang akan dibutuhkan setiap bulannya untuk slip gaji ini. Dimana, kertas tersebut mungkin saja juga akan langsung dibuang setelah selesai diberikan kepada para karyawan. Oleh karena hal itulah, penggunaan aplikasi slip gaji Sleekr by Mekari ini akan sangat membantu perusahaan. Terutama untuk menghemat biaya pengeluaran yang biasanya digunakan untuk slip gaji.

Aplikasi Slip Gaji Sleekr by Mekari Bisa Membantu Program Kantor Hijau

Setelah membahas tentang kelebihan pertama dari aplikasi slip gaji Sleekr by Mekari. Selanjutnya kita akan membahas tentang kelebihan kedua dari penggunaan aplikasi Sleekr by Mekari ini. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa aplikasi slip gaji dari Sleekr ini memungkinkan perusahaan untuk menghemat biaya pengeluaran kertas untuk slip gaji. Hal ini dikarenakan pada aplikasi Sleekr by Mekari ini sudah menerapkan sistem slip gaji ke dalam bentuk digital.

Disebabkan oleh hal tersebut pula, keuntungan selanjutnya dari penggunaan aplikasi slip gaji Sleekr by Mekari ini adalah membantu perusahaan untuk mewujudkan kantor hijau. Maksud dari kantor hijau ini adalah kantor yang ramah lingkungan. Dimana hal ini juga berhubungan dengan penggunaan slip gaji digital yang bisa menekan penggunaan kertas. Karena, seperti yang diketahui jika kertas adalah salah satu alat tulis kantor yang bahan pembuatannya adalah dari pohon.

Mengurangi Potensi Penebangan Pohon Untuk Kertas

Pemberian slip gaji dengan menggunakan cara manual yaitu melalui kertas. Jelas akan membutuhkan banyak sekali kertas, dimana artinya kebutuhan pohon untuk pembuatan kertas ini juga akan semakin meningkat. Hal ini juga bisa dibayangkan, jika hampir seluruh perusahaan masih menggunakan cara manual ini. Berapa banyak kertas yang akan dibutuhkan, jika pada satu perusahaan saja mereka memiliki banyak karyawan yang jumlahnya ribuan.

Oleh karena hal itu, penggunaan aplikasi Sleekr by Mekari ini sangat membantu untuk mewujudkan kantor hijau ini. Karena slip gaji yang diberikan dalam bentuk digital, tentunya tidak akan membutuhkan sebuah kertas dan juga tinta untuk mencetaknya. Sehingga, karena berkurangnya penggunaan dari tinta dan kertas inilah. Secara otomatis sebuah perusahaan juga akan menjadi lebih hijau dan juga ramah lingkungan.

Dimana upaya kantor yang hijau dan ramah lingkungan ini, saat ini sedang digalakkan. Ada banyak sekali kantor modern yang sudah mulai mendukung pelestarian lingkungan ini. Dimana salah satu caranya adalah dengan meningkatkan efisiensi penggunaan berbagai perlengkapan dan peralatan dalam perkantoran, seperti penggunaan slip gaji digital melalui Sleekr by Mekari. Dengan demikian pula, akan terjadi sebuah limbah kertas dari perusahaan yang pastinya juga akan berdampak baik untuk lingkungan secara umum.

Adanya Sebuah Jaminan Kerahasiaan Informasi Terkait Penggajian

Keuntungan yang selanjutnya dari penggunaan slip gaji digital dengan Sleekr by Mekari ini adalah adanya jaminan kerahasiaan. Mungkin beberapa dari Anda pernah mengalami sebuah masalah terkait dengan gaji yang diterima. Masalah ini biasanya terjadi karena ketidaksengajaan, seperti saat rekan kerja Anda menanyai terkait gaji yang Anda terima. Masalah seperti ini sebenarnya cukup sering terjadi di dalam sebuah perusahaan.

Dimana gaji satu karyawan dengan karyawan yang lainnya berbeda. Hal ini tentunya juga disebabkan oleh berbagai macam faktor baik terkait cuti atau mungkin performa kerja yang dimiliki. Tetapi, kadang secara tak sengaja perbedaan gaji ini juga menimbulkan sebuah masalah di antara para pekerja. Mereka merasa tidak adil dengan gaji yang diterima karena tidak sama dengan temannya.

Hal seperti ini biasanya sering terjadi saat slip gaji yang digunakan masih dalam bentuk manual. Dimana kertas slip gaji dari salah satu pegawai tidak sengaja terlihat oleh yang lainnya. Hingga akhirnya hal itulah yang menjadi sebuah masalah. Oleh karenanya, adanya penggunaan slip gaji digital dengan Sleekr by Mekari ini jelas bisa menjadi sebuah solusi. Dimana setiap pekerja tentunya akan terhindar dari adanya ketidaksengajaan melihat kertas slip gaji temannya.

Hal tentunya disebabkan penggunaan slip gaji digital oleh Sleekr by Mekari ini dikelola secara privat. Dimana hanya pemilik akun yang bisa melihat slip gaji yang mereka miliki ini. Hal ini tentunya membuat kerahasiaan data dari para pegawai bisa lebih terjamin. Dengan slip gaji digital oleh aplikasi Sleekr ini, maka mereka akan bisa terhindar dari masalah seperti yang ada di atas.

Dengan adanya slip gaji digital dari aplikasi Sleekr ini, tidak akan ditemui lagi slip gaji karyawan yang tergeletak sembarang. Atau mungkin tidak sengaja terjatuh yang membuat adanya sebuah kebocoran informasi internal dari para karyawan.

Penggunaan Aplikasi Sleekr by Mekari Dalam Perusahaan Memudahkan Banyak Pihak

Setelah mengetahui tentang apa saja keuntungan dari menggunakan aplikasi slip gaji Sleekr yang menyediakan slip gaji digital. Aplikasi pembantu HR dari Mekari ini juga memiliki banyak manfaat yang lainnya. Sebagai salah satu aplikasi yang bisa menyedihkan slip gaji secara digital. Aplikasi ini jelas bisa membantu untuk mewujudkan lingkungan kerja yang jauh lebih ramah lingkungan.

Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dari penggunaan slip gaji Sleekr ini adalah pengaksesan yang cepat dan juga lebih praktis. Dengan adanya aplikasi slip gaji digital ini, maka para karyawan akan bisa dengan mudah mengakses slip gaji mereka dimana saja dan kapan saja. Bahkan, pada aplikasi ini mereka juga sudah memungkinkan karyawan untuk melakukan penyimpanan data secara offline. Selain itu, dengan menggunakan slip gaji secara digital dengan aplikasi Sleekr ini, data arsip yang dimiliki juga bisa lebih rapi dan mudah digunakan.

Aplikasi pembantu HR dari Mekari ini juga akan bisa memudahkan pekerjaan para HR. Dimana dengan adanya aplikasi ini, maka pihak HR akan bisa lebih mudah dalam mengurus gaji para karyawan. Selain dengan itu, pada aplikasi ini juga sudah disediakan berbagai macam fitur lainnya. Seperti pengajuan cuti untuk karyawan, absensi online, pencetakan faktur pajak, penghitungan pajak secara otomatis, dan juga berbagai fitur lainnya.

Dengan adanya sebuah fitur seperti faktur pajak dan penghitungan pajak secara otomatis. Maka perusahaan juga akan semakin mudah dalam membayar pajak. Mereka tidak perlu lagi datang ke kantor pajak untuk membayar pajak. Terlebih lagi, jika harus melakukan penghitungan pajak secara manual. Hal ini jelas akan sangat merepotkan dan bisa saja terjadi kesalahan dalam perhitungan yang dilakukan.

Selain itu, dengan fitur yang seperti ini, maka bukan hanya akan memudahkan pihak HR dalam mengurus kebutuhan para karyawan di dalam sebuah perusahaan. Tetapi, ini juga akan bisa memudahkan para karyawan di dalam mendapatkan haknya. Seperti pengajuan cuti yang praktis dan juga melakukan absensi online yang mudah. Terlebih lagi, aplikasi pembantu HR Mekari ini juga sudah banyak digunakan dan terpercaya karena memiliki kualitas yang unggulan. Sekian artikel yang dapat saya jelaskan, terima kasih.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi