Danu Pamungkas Minta Anak-anak Diawasi Saat Banjir

Danu Pamungkas Minta Anak-anak Diawasi Saat Banjir
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Langkat Indri Danu Pamungkas memberikan bantuan kepada warga di Kecamatan Tanjungpura, Selasa (8/11) (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Tanjungpura - Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok bersama Ketua Cabang Bhayangkari Langkat, Indri Danu Pamungkas meninjau lokasi banjir dan posko dapur umum di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Selasa (8/11).

Danu mengatakan pemberian bansos berupa paket sembako ini dilakukan jajaran Polres Langkat guna membantu warga korban banjir.

"Kita memberikan 50 paket, yang masing-masing berisi 5 kilogram beras, 1 dus mie instan dan minyak goreng di lokasi posko pengungsi terdampak banjir di Desa Lalang, Desa Pekubuan dan Gang Bilal Kelurahan Pekan Tanjungpura," ujar Danu.

Danu dan Indri juga meninjau posko banjir dan dapur umum di Dusun III Desa Pekubuan dan SMPN 3 Tanjungpura Desa Lalang Kecamatan Tanjungpura.

Ia menjelaskan selain penyaluran paket sembako, Polres Langkat juga mendirikan dapur umum dan mensiagakan tenaga medis disejumlah lokasi banjir.

"Ada dapur umum yang didirikan Polres Langkat bekerja sama dengan SPN Hinai di 3 lokasi banjir, bahkan tenaga medis dari Dokkes Polres Langkat juga distanby kan dilokasi guna memeriksa kesehatan warga," kata dia.

Pada saat itu, ia bersama istri menggunakan rakit menelusuri pemukiman warga dengan ketinggian air sepinggang orang dewasa atau tinggi air dari 35 sentimeter hingga 75 sentimeter.

Danu meminta seluruh masyarakat, khususnya para orang tua agar lebih waspada menjaga dan mengawasi anak saat bermain.

“Biasanya dalam kondisi banjir seperti ini, anak-anak justru menjadikannya seperti wahana bermain tanpa memperhatikan risiko. Untuk itu anak harus benar-benar kita jaga dan awasi," tambahnya.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi