Performa Turun, Ronaldo Tetap Jadi Senjata Ampuh Portugal di Piala Dunia

Performa Turun, Ronaldo Tetap Jadi Senjata Ampuh Portugal di Piala Dunia
Cristiano Ronaldo (MARCA/Joao Matos/JORDI NICOLAU ADAPTED BY SAM)

Analisadaily.com, Qatar - Cristiano Ronaldo akhir-akhir ini memang menjadi sorotan, karena penampilannya bersama klubnya Manchester United kurang mengesankan, termasuk saat ia jarang masuk starting line-up dan haus gol.

Akan tetapi, pemain berusia 37 tahun ini tetap mendapat dukungan dari rekan-rekan setimnya di Portugal saat mereka mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Dunia kedelapan mereka di Qatar.

“Kenyataannya adalah ketika Anda memiliki pemain seperti Cristiano, wajar jika terkadang Anda bermain untuknya karena dia bisa memenangkan pertandingan untuk Anda di menit-menit akhir,” kata Bernardo Silva kepada situs FIFA dilansir dari Reuters, Minggu (13/11).

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola internasional pria, dengan 117 gol dalam 191 pertandingan, tetapi performa mencetak golnya menurun akhir-akhir ini.

Namun, dia hanya mencetak satu dari 10 pertandingan Portugal selama setahun terakhir, mencetak dua gol melawan Swiss di Nations League pada bulan Juni, dan hanya tiga kali musim ini untuk klubnya Manchester United. Dia juga sedang berjuang untuk masuk ke starting line-up.

Tapi Silva, yang bermain untuk di Manchester City, dan akan berpartisipasi dalam Piala Dunia keduanya, mengatakan Ronaldo tetap menjadi pusat ambisi Portugal.

“Ketika Anda memiliki pemain seperti ini di pihak Anda, Anda harus memanfaatkan mereka, meskipun saya setuju Anda tidak bisa menjadi terlalu bergantung pada mereka karena ini dapat mengganggu dinamika tim. Tapi, jika kami melakukannya dengan benar, memiliki Cristiano di tim kami akan menjadi senjata yang ampuh," tegas Silva.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi