Kota Medan Pada Rabu Berpotensi Dilanda Hujan

Kota Medan Pada Rabu Berpotensi Dilanda Hujan
Arsip Foto - Warga menggunakan payung saat hujan di kawasan Semanggi, Jakarta, Rabu (13/11/2019). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww/pri)

Analisadaily.com, Medan - Sejumlah kota besar di Indonesia dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga hujan disertai petir pada Rabu (16/11). Situasi cuaca di Pulau Sumatera, untuk wilayah Bandarlampung, Palembang, Bengkulu, dan Jambi diperkirakan terdapat potensi hujan yang disertai petir. Pangkalpinang dan Pekanbaru diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

"Tanjungpinang dan Banda Aceh masih berpotensi hujan ringan, sementara Medan hujan dengan intensitas sedang. Di wilayah Padang berpotensi hujan disertai petir," kata Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dilansir dari Antara.

Di Pulau Jawa, untuk wilayah Serang dan Semarang diperkirakan terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan. Bandung diperkirakan hujan sedang, sedangkan Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya diperkirakan hujan disertai petir.

Pulau Kalimantan untuk wilayah Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, dan Banjarmasin diperkirakan terdapat potensi hujan ringan. Tanjung Selor diperkirakan terdapat potensi hujan yang disertai petir.

Terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan diperkirakan mengguyur Denpasar. Wilayah Mataram dan Kupang diperkirakan terdapat potensi hujan yang disertai dengan petir.

BMKG memprakirakan hujan berintensitas ringan mengguyur Pulau Sulawesi, tepatnya di sekitar wilayah Makassar dan Kendari. Wilayah Palu berawan, Mamuju dan Gorontalo diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Potensi hujan yang disertai petir diperkirakan terdapat di wilayah Manado. Wilayah timur Indonesia, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan yang diperkirakan terjadi di Ternate, Ambon, dan Manokwari. Wilayah Jayapura diperkirakan berawan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi