Karya Foto Almuzzammil dari Aceh Raih Medali Emas Porwanas Malang

Karya Foto Almuzzammil dari Aceh Raih Medali Emas Porwanas Malang
Ketua PWI Jatim yang juga Ketua PB Porwanas XIII, Luthfil Hakim, mengalungkan medali emas kepada Almuzzammil dari PWI Aceh sebagai juara I lomba fotografi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Malang - Wartawan yang juga fotografer Anggota PWI Aceh Almuzzammil dari Kabupaten Aceh Jaya berhasil meraih medali emas untuk cabang lomba fotografi pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur, Jumat (25/11).

Keberhasilan Almuzzammil meraih emas untuk kontingen Aceh diumumkan oleh dewan juri cabang fotografi pada rangkaian penutupan even tiga tahunan PWI tersebut.

Pengalungan medali emas dan penyerahan hadiah untuk Almuzzammil dilakukan oleh Ketua PWI Jatim yang juga Ketua PB Porwanas XIII, Luthfil Hakim didampingi Ketua DPRD Jatim Kusnadi.

Tepuk tangan diiringi teriakan 'Aceh Oke' menuju tuan rumah Porwanas 2025 menggema di Aula BPSDM Kota Malang yang dijadikan lokasi pengumuman dan pengalungan medali.

“Alhamdulillah, Almuzzammil telah memecah kebuntuan untuk Kontingen Aceh. Sukses itu diumumkan menjelang penutupan even,” ujar Ketua PWI Aceh M Nasir Nurdin didampingi ofisial cabang lomba fotografi, Asnawi Kumar.

Ofisial Lomba Fotografi Kontingen Porwanas PWI Aceh Asnawi Kumar mengatakan, sebenarnya ada dua peserta yang didampingi.

Selain Almuzzammil, menurut Asnawi ada seorang wakil Aceh lainnya yaitu Muhajir Juli untuk cabang lomba karya tulis mengangkat judul 'Sendangbiru, Pantai yang Dijaga Pegiat Konservasi'.

“Kali ini Mujahir belum berhasil mendulang medali. Semoga ini menjadi pengalaman pada lomba di even berikutnya, insya Allah pada Porwanas XIV di Aceh pada 2025,” tandas Asnawi Kumar didampingi unsur Penasihat PWI Aceh dan unsur pengurus lainnya.

Ketua SIWO PWI Aceh Imran Thaib mengaku sangat bersyukur atas perolehan medali emas tersebut. “Kita bangga sekali Pak, kita telah menyelamatkan marwah PWI Aceh,” ujar Imran Thaib.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi