Gangguan Kelistrikan Akibat Longsor Mulai Dipulihkan

Gangguan Kelistrikan Akibat Longsor Mulai Dipulihkan
Petugas saat berada di samping tiang listrik yang tumpang pasca longsor di Kecamatan Muara Batang Gadis, Mandailing Natal. (ANTARA/HO-PT PLN UP3 Padang Sidempuan)

Analisadaily.com, Mandailing Natal - Manajer Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padangsidimpuan, Yusuf Hadiyanto, mengatakan timnya memulihkan gangguan kelistrikan akibat bencana longsor yang terjadi di Kecamatan Muara Batang Gadis, Mandailing Natal pada Jumat (25/11) kemarin.

"Mulai dari kemarin hingga sekarang, petugas berusaha melakukan pemulihan jaringan listrik secara menyeluruh walaupun longsor masih berlangsung," Yusuf Hadiyanto dilansir dari Antara, Sabtu (26/11).

Kata dia, PLN UP3 Padang Sidempuan menurunkan puluhan petugas, truk crane untuk mempercepat proses pemulihan gangguan pasca longsor tersebut. Proses penanganan terkendala karena buruknya signal komunikasi di sekitar daerah terdampak bencana longsor.

Walaupun terkendala kondisi longsoran yang masih berlangsung, dengan memperhatikan keselamatan kerja petugas PLN terus bergerak dalam memperkecil dampak padam akibat bencana longsor dengan melakukan pengalihan beban ke Gardu Hubung Silaping.

"Hingga pukul 20.00 WIB tadi malam, petugas kami sudah berhasil mengatasi sebagian daerah terdampak padam di antaranya 60 gardu distribusi sudah menyala kembali dari total 240 gardu distribusi yang terdampak. Saat ini listrik untuk 6.694 pelanggan sudah kembali menyala," kata Yusuf.

PLN terus melakukan koordinasi bersama instansi terkait dan pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dalam percepatan pemulihan kondisi kelistrikan dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam bekerja.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi