ASN Harus Laksanakan Tugas dan Fungi dengan Baik

ASN Harus Laksanakan Tugas dan Fungi dengan Baik
Asisten Bidang Administrasi Umum Setdako Binjai, Meidy Yusri saat memimpin Apel Gabungan ASN Pemko Binjai, di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (5/12). (Analisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - Bagi instansi pemerintahan, pemberian pelayanan pada dasarnya harus tercermin pada kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh pemerintah mulai dari waktu pelayanan, biaya pelayanan dan prosedur pelayanan.

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum Setdako Binjai, Meidy Yusri saat memimpin Apel Gabungan ASN Pemko Binjai, di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (5/12).

Meidy Yusri melanjutkan, dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat faktor sarana prasarana, kualitas sumber daya manusia dan akuntabilitas aparat setempat merupakan hal penting untuk diperhatikan.

"Saya juga mendorong bapak/ibu pegawai kecamatan Kota Binjai untuk melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik dan peka terhadap lingkungan juga dalam melayani masyarakat," ucapnya.

Ia pun meminta kepada para pegawai untuk tidak banyak mengeluh, serta melakukan tugas dengan ikhlas dan profesional. Hal ini untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Beliau mengingatkan seluruh peserta apel untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang belakangan terjadi.

"Saya mengajak bapak dan ibu kecamatan, kelurahan dan instansi terkait untuk bekerjasama menggalakkan gotong royong," ujarnya.

Ia menambahkan, membersihkan lingkungan bukan hanya saat terjadi bencana namun harus rutin dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir saat musim hujan tiba.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Binjai dan Korpri Kota Binjai memberikan hadiah pada para pemenang perlombaan dalam rangka HUT Korpri ke 51.

Pemenang Lomba Inovasi ASN diantaranya Andreas G Nainggolan (Juara I), Emma Nova Riahta Tarigan (Juara 2), dr Heri Wahyudi (Juara 3), Iedya Fadillah (Harapan I), dan Andi Marlon Tambunan (Harapan II).

Pemenang Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri yaitu Syarifuddin Barus (Juara I), Dewi Ayu Lestari (Juara 2), Ida Sufianty (Juara 3), Roni Sugeng (Harapan I), Astari Miranda Sitepu (Harapan II).

(NOV/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi