Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban

Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban
Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Pemko Binjai, Meidy Yusri didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Kota Binjai M Husein Admaja, Kapolres Kota Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting, dan jajaran SKPD lainnya memusnahkan barang bukti Perkara Tindak Pidana U (Analisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - Sebanyak 1.038 butir ekstasi, 1.102, 45 gram ganja, dan 3,35 gram sabu, dimusnahkan dalam Pemusnahan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Umum di halaman belakang Kejaksaan Negeri Kota Binjai, Selasa (6/12).

Kejaksaan Negeri selaku eksekutor perkara Tindak Pidana berdasarkan UU, melakukan pemusnahan barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap diantaranya barang bukti Narkotika, Psikotropika dan barang bukti jenis lainnya. Barang bukti yang dimusnahkan lainnya yaitu 6 unit mesin Jackpot, 1207 keping koin logam, 5 unit telepon genggam, dan tiga perkara oharda (Orang dan Harta Benda).

Kegiatan pemusnahan barang bukti ini menunjukkan adanya kesamaan gerakan, kolaborasi dan sinergi bersama antara Pemerintah Kota Binjai dan aparat penegak hukum dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Hal ini disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Pemko Binjai, Meidy Yusri dalam kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, pemusnahan barang bukti kejahatan ini merupakan bukti bahwa pemerintah Kota Binjai bersama dengan aparat penegak hukum konsisten untuk terus berupaya memerangi segala bentuk kemaksiatan.

Diantaranya penyebaran dan penyalahgunaan narkoba yang berpotensi merusak akhlak dan menimbulkan dekadensi moral, khususnya di kalangan generasi muda di Kota Binjai.

(NOV/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi