Bom di Polsek Astanaanyar, Polisi Perketat Pengawasan di Bandara Kualanamu

Bom di Polsek Astanaanyar, Polisi Perketat Pengawasan di Bandara Kualanamu
Petugas memeriksa mobil saat masuk ke Bandara Internasional Kualanamu, Rabu (7/12) (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com , Kualanamu - Kepolisian Sektor Bandara Kualanamu bersama Tentara Nasional Indonesia, Aviation Sekuriti menggelar razia di pintu masuk Bandara Internasioanl Kualanamu.

Gelar razia ini dilakukan untuk antispasi pengamanan objek vital pasca aksi teror bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat.

"Hanya rendom, antisipasi pengamanan objek vital khususnya di kawasan Bandara Kualanamu terkait adanay teror bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung," kata Kapolsek Bandara Kualanamu, Iptu Jonni Damanik, Rabu (7/12).

Kata dia, razia itu selain di pintu masuk bandara juga di lakukan di terminal bandara serta dibeberapa titik lainnya.

Sedangkan sasaran pada kendaraan roda dua dan empat yang hendak masuk ke kawasan Bandara begitu juga orang pengguna jasa bandara.

"Dilakukan pemeriksaa pada beberapa kendaraan yang hendak masuk, setelah dipastikan aman baru kita perbolehkan masuk kawasan bandara Kualanamu," terangnya.

Menurutnya, sampai sejauh ini kondisi kawasan bandara Kualanamu masih aman terkendali. Ia berharap pada pengguna jasa bandara supaya lebih meningkatkan kewaspadaan kalau ada grek gerik ataupun yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Polsek atau petugas keamanan bandara lainnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi