Peringatan Hakordia, Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi

Peringatan Hakordia, Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi
Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, menghadiri peringatan Hakordia 2022 secara daring di Binjai Command Center (BCC), Jumat (9/12). (Analisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, didampingi Sekretaris Daerah, Irwansyah Nasution, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ernawati, Kepala Bappeda, Majid Ginting, Kepala BPKPAD, Erwin Toga Tua Parulian, Inspektur Pembantu Pemerintahan Aparatur dan Pertanahan, Fahri Rahayu Hasibuan, menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022 secara daring di Binjai Command Center (BCC), Jumat (9/12).

Mengangkat tema “Indonesia Pulih, Bersatu Berantas Korupsi”, rapat peringatan Hakordia 2022 ini dihadiri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, serta jajaran Menteri dan Kepala Daerah se-Indonesia.

Wapres dalam kesempatan tersebut berharap peringatan Hakordia ini menjadi penguat komitmen dan langkah dari seluruh kementerian, lembaga, serta pemerintah daerah untuk menjalankan rencana kerja tahun 2023, yang mengambil tema “Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Terkait hal tersebut, saat ini kata Wapres, pemerintah membutuhkan dukungan untuk menyukseskan program prioritas pembangunan agar tidak terhambat oleh korupsi, antara lain percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, penguatan sistem jaminan sosial, dan peningkatan sistem kesehatan nasional.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan, korupsi adalah musuh bersama.

"Tentu kita memahami korupsi adalah musuh bersama, dan musuh negara tetapi kita bergerak bersama, karena korupsi tidak hanya kejahatan, tetapi juga merusak kehidupan Negara secara global," tegas Firli.

(NOV/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi