BPJAMSOSTEK Binjai memperingati Hakordia, Sosialisasikan Aplikasi WBS

BPJAMSOSTEK Binjai memperingati Hakordia, Sosialisasikan Aplikasi WBS
BPJAMSOSTEK Binjai memperingati Hakordia, Sosialisasikan Aplikasi WBS (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Binjai memberikan souvenir kepada peserta dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2022.

Pada kegiatan ini BPJamsostek Binjai melakukan sosialisasi Aplikasi WhistleBlowing System (WBS) yaitu Aplikasi yang dapat digunakan peserta untuk menyampaikan apabila terjadi dugaan pelanggaran seperti kecurangan, pelanggaran hukum dan aturan, benturan kepentingan, penyuapan, gratifikasi, dan kelakuan tidak etis yang disampaikan langsung oleh Tunas Integritas Evi Mandiri Banuarea.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Binjai, Mulyana, dalam sambutannya menjelaskan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia ini dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk memberantas segala tindakan bentuk korupsi dan gratifikasi.

“Kegiatan ini kami lakukan diruang layanan, dimana peserta yang hadir kami berikan sosialisasi untuk bersama-sama memberantas korupsi, khususnya jika ada karyawan kami yang melakukan kegiatan curang, gratifikasi dan kegiatan korupsi lainnya agar peserta segera melaporkan melalui Aplikasi WhistleBlowing System (WBS),” jelasnya, Sabtu (10/12).

Mulyana menambahkan, BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen menjunjung tinggi nilai keimanan sebagai pondasi Budaya Kerja BPJS Ketenagakerjaan dalam sistem manajemen anti penyuapan.

“Kami menjalankan pengelolaan badan penyelenggara jaminan sosial sesuai prinsip-prinsip tata kelola yang baik, nilai budaya badan, dan menghindari benturan kepentingan serta senantiasa meningkatkan kinerja dengan tetap memastikan setiap proses dapat terlaksana secara patuh dan benar,” ujarnya.

Menutup keterangannya, Mulyana menyadari Kegiatan Korupsi, Gratifikasi dan Penyuapan bisa terjadi kapan dan kepada siapa saja. Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh Insan BPJS Ketenagakerjaan, Mitra, Peserta, dan Stakholder dapat menjunjung tinggi nilai Kejujuran, sehingga kegiatan Korupsi di Negeri ini dapat dihentikan.

“Mari bersama kami insan BPJS Ketenagakerjaan turut serta dalam memberantas kegiatan korupsi di Negeri ini, sehingga kita dapat hidup nyaman dan tentram,” tutupnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi