Haris Kelana Damanik Tampung Aspirasi Warga, Janji Kawal Sampai Terealisasi

Haris Kelana Damanik Tampung Aspirasi Warga, Janji Kawal Sampai Terealisasi
Haris Kelana Damanik Reses Masa Sidang ke-III Tahun ke-III Tahun Anggaran 2022 di Jalan Marelan Raya, Gang Manggis, Lingkungan I Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Persoalan infrastruktur mulai dari jalan hingga drainase masih terus membayangi warga Medan Utara, khususnya Kecamatan Medan Marelan. Setiap reses digelar, lembar aspirasi kerap diisi dengan curhatan warga yang meminta perbaikan jalan dan drainase.

Sebagaimana Reses Masa Sidang ke-III Tahun ke-III Tahun Anggaran 2022 di Jalan Marelan Raya, Gang Manggis, Lingkungan I Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (10/12) dan Minggu (11/12), yang digelar Ketua Komisi IV DPRD Medan Haris Kelana Damanik.

Seperti yang disampaikan Rohani, warga Jalan Persatuan Lingkungan I, Kelurahan Tanah Enam Ratus yang meminta dibuatkan saluran drainase. Begitu juga dengan Khairul Tanjung, warga Lingkungan I Gang Manggis berharap Pemko Medan memperbaiki drainase mereka.

Sementara Sukardi, warga Lingkungan 10, Kelurahan Rengas Pulau, meminta jalan di tempatnya tinggal diperbaiki karena dalam kondisi rusak parah.

Berbeda dengan ketiga warga di atas, Tubejo yang tinggal di Lingkungan I, Kelurahan Rengas Pulau, memohon untuk dibuatkan kartu BPJS Kesehatan PBI. Selama ini apabila sakit, dirinya hanya berobat kampung dan tidak sanggup dengan biaya yang mahal.

Di antara para warga tersebut, Parida yang tinggal di Gang Persatuan, Lingkungan I, Kelurahan Rengas Pulau, meminta aparatur kecamatan menertibkan pedagang kaki lima yang kerap memakan badan jalan saat menggelar lapaknya. Akibatnya, akses masyarakat keluar masuk pun menjadi terganggu.

Menanggapi aspirasi konstituennya, Ketua Komisi IV DPRD Medan, Haris Kelana Damanik, berjanji akan menampung semua keluh kesah warga. Ia juga akan mengawal semua aspirasi tersebut sampai benar-benar terealisasi.

"Sampaikan semua uneg-uneg bapak dan ibu di lembar aspirasi yang kami siapkan. Nanti, kami rangkum semua dan dijadikan bahan laporan reses. Khusus pernasalahan yang urgen, saya bisa langsung koordinasikan ke dinas terkait supaya jadi perhatian serius," tandasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi