Baskami Ginting: Soal Pancasila, Kelompok NU Tidak Diragukan

Baskami Ginting: Soal Pancasila, Kelompok NU Tidak Diragukan
Sosialisasi Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting menegaskan, tidak ragu lagi soal pengamalan Pancasila khususnya di kalangan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).

"Memang saat ini saya sosialisasi wawasaan kebangsaan dan ideologi Pancasila. Tapi saya yakin dan percaya kelompok NU ini tidak diragukan lagi Pancasila itu, karena itu sudah selesai dan harga mati," katanya, Selasa (13/12).

Hal itu dikatakan Baskami dalam acara sosialisasi Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan wawasan Kebangsaan di halaman Kantor Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sumut, Jalan PWI, Desa Sampali, Deliserdang, Selasa (13/12).

Ia juga tidak memungkiri pendiri bangsa ini juga banyak dari kalangan NU, dan itu juga diakui Bung Karno, presiden pertama Republik Indonesia.

"Kendati Bung Karno Nasionalis, tetapi ia selalu bergaul dan paling dekat dengan orang-orang NU," terang Baskami dari F PDIP DPRD Sumut ini.

Maka di kesempatan ini, Baskami tidak lagi berbicara soal politik, tetapi bagaimana Kantor IKA PMII yang saat ini dalam proses pembangunan, agar cepat selesai pengerjaannya.

"Kita coba pelajari kantor ini bisa dapat anggaran dari pemerintah. Karena pemerintah yang punya uang dan kita rakyat," terangnya lagi.

Maka dari itu, Baskami memberikan bantuan dan berharap jangan dilihat jumlahnya, tetapi niatnya. Sebab, NU dianggapnya sebagai saudara kandung sendiri.

“Saya harapkan nanti ke depan adalagi bantuan dari kami agar pembangunan kantor ini supaya cepat ditempati oleh IKA PMII,” ucapnya.

Ketua IKA PMII Sumut, Ance Selian, berterimakasih kepada ketua DPRD Sumut , Baskami Ginting, yang hadir dalam kegiatan sosialisasi penyebarluasan ideologi Pancasila dan penguatan wawasan kebangsaan.

“Saya berharap kegiatan ini supaya lebih giatkan bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya kaum mahasiswa dan milenial. Sebab ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini pondasi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Panitia Pembangunan Kantor IKA PMII Sumut, Aswan Jaya, Sekretaris, Parulian Siregar, sesepuh PMII, M Hatta Siregar, yang juga mantan Sekretaris NU Sumut, para senior dan alumni PMII serta ratusan kader PMII Sumut.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi