Polres Tapsel Siagakan 647 Personel untuk Pengamanan Pilkades

Polres Tapsel Siagakan 647 Personel untuk Pengamanan Pilkades
Polres Tapsel Siagakan 647 Personel untuk Pengamanan Pilkades (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Selatan - Kapolres Tapanuli Selatan siapkan pengamanan jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) siagakan 647 personel. Kesiapsiagaan personel itu ditandai dengan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Operasi Mantap Huta Toba 2022, Selasa (13/12).

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni mengatakan dalam arahannya, Kapolres menyatakan bahwa Apel Serpas adalah salah satu upaya pengecekan akhir kekuatan pasukan.

Selain itu, Apel Serpas menjadi wujud kesiapan Polri bersama stakeholder terkait mengawal dan mengamankan jalannya pemungutan suara Pilkades serentak Kabupaten Tapsel.

“Adapun personel yang terlibat dalam hal pengamanan pemungutan suara, dalam rangka Pilkades Kabupaten Tapsel tahun 2022 ini, sebanyak 647 personel,” jelas Kapolres.

Ia merinci, 647 personel itu terdiri dari Polres Tapsel 261 orang, BKO Polres Padangsidempuan 75 orang, BKO Yon C Sat Brimob Polda Sumut 96 orang, BKO Polda Sumut 115 orang, dan dari TNI 100 orang.

"Yakin dan percaya seluruh personel Polri dan stakeholder terkait yang terlibat akan mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan, berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugasnya," katanya.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi