Natal Oikumene 2022, Jaksa Agung: Mari Rajut Silaturahmi

Natal Oikumene 2022, Jaksa Agung: Mari Rajut Silaturahmi
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin (tengah) bersama Ketua Komisi Kejaksaan RI, Barita Simanjuntak diacara Natal Oikumene 2022 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Keluarga besar Kejaksaan RI menggelar Perayaan Natal Oikumene Tahun 2022, bertempat di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejagung, Jakarta, Sabtu (17/12).

Perayaan Natal ini dirayakan seluruh pegawai dan jaksa yang beragama Nasrani di lingkungan Kejaksaan RI, baik yang berada di Kejati dan Kejari se Indonesia, yang digelar secara zoom. Perayaan Natal Kejaksaan RI ini juga dihadiri Ketua Komisi Kejaksaan RI, Barita Simanjuntak, serta warga Adhyaksa yang merayakan Natal.

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin didaulat memberikan pesan Natal Tahun 2022. Ia mengajak seluruh pegawai dan jaksa Kejaksaan RI untuk selalu merajut silaturahmi, membangun solidaritas antar sesama pegawai dan jaksa dan juga kepedulian terhadap sesama.

"Mari kita rajut silaturahmi diantara kita. Silaturahmi itu sangat penting dalam keberlangsungan kinerja kita sebagai aparat penegak hukum. Dengan silaturahmi, kita satu sama lain bisa menjaga dan merawat lembaga Kejaksaan tetap berada dalam penegakan hukum yang profesional, berintegritas dan berhati nurani," tuturnya.

Burhanuddin menyampaikan perayaan Natal tahun ini memiliki makna spesial, oleh karena hampir 3 tahun menghadapi ujian berat pandemi Covid-19 dan bahkan akhir-akhir ini beberapa bencana alam juga masih menguji keteguhan keimanan.

"Semoga hal ini menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan kita terutama saling membantu dan berempati bagi mereka yang masih mengalami kedukaan. Oleh karena itu dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh jajaran Adhyaksa khususnya warga Kristiani untuk berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, meningkatkan solidaritas, mencurahkan kasih kepada sesama, dan saling bergotong royong dalam membantu sesama demi terwujudnya cinta kasih sesama manusia," ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh umat Kristiani di Kejaksaan RI yang telah mendukung program-program Kejaksaan dan berkinerja positif bagi institusi sehingga dapat meraih kepercayaan masyarakat.

Dia berharap agar di tahun yang akan datang, dapat kembali diteruskan untuk berkinerja positif dan baik untuk meraih prestasi bersama.

"Perayaan Natal tahun ini walaupun dirayakan secara sederhana, tidaklah mengurangi khidmatnya acara yang diselenggarakan. Saya juga mengimbau sebagai Aparat Penegak Hukum, hendaknya kita hidup berlandaskan keimanan, kebajikan pengetahuan yang dilandasi kesederhanaan dan cinta kasih sehingga dapat meneladani peristiwa kelahiran Yesus Kristus itu sendiri," terang Burhanuddin.

Di akhir pesan Natalnya, ia menyampaikan agar seluruh warga Adhyaksa tetap semangat dan optimis dalam menjalankan tugas di Kejaksaan RI untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi