Warga Tagih Janji PTPN IV Soal Pengaspalan Jalan

Warga Tagih Janji PTPN IV Soal Pengaspalan Jalan
Kondisi jalan menuju Dusun Karang Keri, Nagori Marihat Ulu, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (20/12) (Analisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Puluhan masyarakat Dusun Karang Keri, Nagori Marihat Ulu, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun meminta agar PTPN IV Kebun Marihat untuk segera melakukan pengaspalan jalan.

Hal itu sesuai janji manajemen PTPN IV Kebun Marihat sejak 5 tahun silam, bahwa jalan yang rusak tersebut akan diperbaiki. Demikian disampaikan Tokoh Masyarakat Karang Keri, Mubin Situmorang dan Jayadi Sagala di lokasi, Selasa (20/12).

"Kami menagih janji Manajer PTPN IV Kebun Marihat untuk melakukan pengaspalan jalan dari simpang ke Dusun Karang Keri ini," kata Mubin Situmorang.

Jelasnya lagi bahwa kondisi jalan sudah sangat parah dan rusak, serta menimbulkan abu yang sangat merugikan kesehatan bagi masyarakat.

"Semakin lama jalan ini tidak diaspal, maka semakin rusak nanti kondisi jalan ini. Padahal hanya beberapa ratus meter lagi ini agar sampai ke dusun ini untuk diaspal," ucap Mubin lagi.

Hal senada disampaikan Jayadi Sagala, warga setempat yang berharap agar PTPN IV Kebun Marihat tidak hanya janji semata kepada warga. Saat ini warga menginginkan pengaspalan jalan, agar warga yang ingin melakukan jual beli hasil pertanian tidak terkendala oleh jalan.

"Kami tidak ingin hanya janji-janji manis untuk melakukan pengaspalan. Kami minta agar segera diaspal, sehingga dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat," cap Jayadi Sagala.

Saat dikonfirmasi, Asisten Personalia PTPN IV Kebun Marihat, Riski mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu arahan kantor pusat. "Masih pengajuan, bang, menunggu arahan dari kantor pusat," ucapnya.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi