Pasangan Asal Rusia Naik ke Menara Merdeka 118 Malaysia

Pasangan Asal Rusia Naik ke Menara Merdeka 118 Malaysia
Tangkapan layar video yang memperlihatkan dua pendaki di atas menara Merdeka 118 Malaysia. (Instagram/beerkus, angela_nikolau)

Analisadaily.com, Putrajaya - Menteri Dalam Negeri Malaysia, Saifuddin Nasution Ismail, menanggapi laporan media pasangan Rusia yang diduga masuk tanpa izin ke menara Merdeka 118 dan naik ke puncak gedung yang belum selesai, tidak memiliki catatan masuk atau keluar Malaysia.

“Masih terlalu dini bagi saya untuk memberikan jawaban, beri saya ruang untuk mendapatkan laporan lengkap,” kata Ismail, usai memimpin rapat pansus gabungan dengan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Sumber Daya Manusia, V. Sivakumar tentang pengelolaan tenaga kerja asing, Sabtu (7/1).

Dilansir dari Bernama dan Channel News Asia, Minggu (8/1), Polisi Malaysia telah mencari informasi tentang catatan masuk dan keluar pasangan tersebut dari Departemen Imigrasi. Foto dan video dua orang dari puncak gedung pencakar langit menjadi viral di media sosial bulan lalu.

Dugaan insiden tersebut mendorong polisi Malaysia untuk mengatakan pada 28 Desember bahwa mereka sedang menyelidiki Ivan Beerkus dan rekannya, Angela Nikolau, karena masuk tanpa izin.

Merdeka 118, struktur tertinggi kedua di dunia, akan selesai pada pertengahan 2023, Star melaporkan, mengutip pengembangnya.

Beerkus dan Nikolau dikenal karena pendakian mereka yang berisiko, dan memiliki banyak foto dan video aksi mereka yang diunggah di akun Instagram mereka.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi