Kejari Paluta Laksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah

Kejari Paluta Laksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah
Para peserta program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di MAN 1 Sigama dan Ponpes Napabarbaran, Senin (16/1). (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Menindaklanjuti program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang digalakkan oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara menggelar program JMS ke MAN 1 Sigama dan Ponpes Napabarbaran, Senin (16/1).

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara, Erwin Efendi Rangkuti, memberikan pengarahan berkaitan tugas dan fungsi jaksa secara umum dan menyampaikan materi tentang Bahaya Narkoba dan pencegahannya dan bullying atau perundungan dalam perspektif perilaku dan hukum.

"Program ini dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum," kata Erwin.

Secara berkelanjutan di wilayah hukum Kejari Paluta dengan harapan dapat memberi motivasi bagi kalangan pelajar untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan khususnya di bidang hukum.

Ia mengimbau agar para pelajar khususnya di MAN Sigama tidak terlibat dan menghindari segala bentuk bahaya narkoba serta menjadi garda terdepan dalam penegakan hukum.

“Belajarlah bersungguh-sungguh, hindari narkoba dan kenakalan remaja lainnya karena kalian adalah generasi penerus yang akan menjadi pewaris di negara ini,” katanya.

Tak lupa ia turut menyampaikan rasa terima kasih kepada kepala sekolah dan guru yang mendukung pelaksanaan kegiatan JMS. Jika penerapan bidang hukum sudah dilakukan sejak dini, diharapkan akan berpengaruh pada perkembangan moral peserta didik ke arah positif sehingga nantinya para siswa mampu menjadi generasi penerus bangsa, yang selalu berjalan pada koridor peraturan hukum yang berlaku.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi