Gebyar Olahraga untuk Kembangkan Potensi Siswa

Gebyar Olahraga untuk Kembangkan Potensi Siswa
Peraih prestasi Gebyar Pendidikan Olahraga Se-Kecamatan Dolok, Kamis (9/2) (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Dolok - Komunitas Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara menggelar Gebyar Pendidikan Olahraga Se-kecamatan Dolok, Selama dua hari, Rabu- Kamis (8-9/2) berlangsung meriah dan sukses.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Edi Sulaiman Ritonga, mengatakan kegiatan ini untuk menggali dan mengembangkan potensi, bakat peserta didik sehingga suatu hari nanti Kecamatan Dolok menyumbangkan siswa/siswi terbaik ke cabang olahraga yang akan di perlombakan di tingat Kabupaten.

"Kegiatan ini bentuk kemauan kita dari guru olahraga untuk memberikan wadah kepada peserta didik mengembangkan potensi olahraga mendorong memajukan pendidikan di Kecamatan Dolok," ucapnya.

Pihaknya juga berpesan agar kegiatan produktif seperti ini tidak boleh berhenti sampai disini saja harus berkelanjutan dan berkesinambungan.

Ketua panitia, Amas muda Harahap, menyebutkan peserta gebyar ini diikuti 28 dari 36 sekolah dasar sekecamatan Dolok dengan tema mengembangkan potensi dan kreatifitas untuk kemajuan pendidikan yang terdiri dari lomba lari 100 meter putra/putri, lompat jauh putra/putri.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi