Adu Ketangkasan, PMI Paluta Sukses Gelar Lomba Rakit Tandu

Adu Ketangkasan, PMI Paluta Sukses Gelar Lomba Rakit Tandu
Kacabdis Gunungtua Hendra Edi Saputra Ap MM bersama Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap (Tengah) diabadikan foto bersama dengan para peserta lomba, Rabu (15/2) (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Seratusan siswa SMA sederajat dari berbagai sekolah di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengikuti kegiatan ketangkasan merakit tandu sekaligus mengasah keterampilan dan meningkatkan kesiapsiagaan anggota Palang Merah Remaja (PMR) saat menghadapi situasi darurat di lapangan, Rabu (15/2).

Kegiatan yang dibuka Kacabdis Gunungtua Hendra Edi Saputra ini berjalan dengan lancar, meriah dan tertib serta menampilkan kemampuan terbaik dari semua perwakilan sekolah bersaing dengan kategori yang di perlombakan diantaranya ketangkasan dalam membuat tandu darurat.

Kacabdis Gunungtua Hendra Edi Saputra Ap MM menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Hendra juga mengajak pengurus dan para kader PMR agar mampu menjadi teladan dan menjadi pelopor di sekolah, di keluarga maupun di lingkungan masyarakat dengan mengedepankan sikap disiplin dalam bersikap dan mau menolong sesamanya.

Ia juga berharap para kader PMR akan menjadi generasi berkarakter kepalangmerahan yang memiliki kepekaan sosial dan nilai-nilai kemanusiaan, menjadi kader korps sukarela dan tenaga sukarela yang dibutuhkan dalam tugas kemanusiaan maupun bencana.

Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap, didampingi kordinator Rahmat Siregar disela sela kegiatan menuturkan, kegiatan tersebut merupakan agenda besar PMI Paluta yang menggabungkan para PMR dari berbagai sekolah di wilayah Paluta.

Para peserta tersebut merupakan binaan PMI Paluta yang telah disatukan sehingga segala inovasi-inovasi para peserta dalam keterampilan membuat tandu, sigap menghadapi bencana.

Pihaknya juga melakukan terobosan baru dengan melaksanakan lomba agar nantinya siap membantu tugas kemanusiaan PMI khususnya di bumi dalihan Natolu Kabupaten Padang Lawas Utara.

Pembina ekskul PMR SMK Tondini Nusantara Seri Mawarni Harahap menyampaikan terima kasih kepada semua panitia yang terlibat sehingga acara ini dapat berjalan dengan sukses, semoga tahun depan kegiatan ini dapat di pertahankan atau di tingkatkan lagi agar lebih banyak peserta yang tampil pada ajang tersebut.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi