Jenazah Christian Atsu Ditemukan Pasca Gempa di Turki

Jenazah Christian Atsu Ditemukan Pasca Gempa di Turki
Christian Atsu saat bermain untuk Newcastle United pada 12 Januari 2019 (MARCA/LAPRESSE)

Analisadaily.com, Turki - Tim pencari telah menemukan tubuh pemain sepak bola internasional Ghana, Christian Atsu. Ia hilang setelah gempa dahsyat yang melanda Turki dan Suriah.

Jenazah bintang sepak bola, yang pernah bermain untuk klub Super Lig Turki Hatayspor, ditemukan di tengah reruntuhan bangunan mewah berlantai 12 tempat ia tinggal di kota Antakya, provinsi Hatay yang terpukul parah.

"Jenazah Atsu ditemukan di bawah reruntuhan. Saat ini, barang-barangnya masih dipindahkan," kata agennya, Murat Uzunmehmet kepada kantor berita swasta DHA dilansir dari Marca, Sabtu (18/2).

Korban tewas akibat gempa berkekuatan 7,8 pada 6 Februari di Turki tenggara dan Suriah utara melewati 43.000 pada hari Jumat dan pasti akan meningkat karena tim pencari menemukan lebih banyak mayat.

Pemain berusia 31 tahun, yang sebelumnya bermain untuk klub Liga Utama Inggris Chelsea, Newcastle United, Everton dan Bournemouth, bergabung dengan Hatayspor dari klub Arab Saudi Al Raed FC tahun lalu.

Laporan sehari setelah gempa terjadi mengatakan, Atsu ditarik hidup-hidup dari puing-puing bangunan yang runtuh dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Hatayspor, bagaimanapun, mengumumkan beberapa hari kemudian bahwa Atsu dan direktur olahraga klub Taner Savut masih hilang.

Kontraktor gedung mewah 12 lantai Ronesans Rezidans tempat tinggal Atsu dan Savut ditahan di Bandara Istanbul seminggu yang lalu, tampaknya berusaha meninggalkan negara itu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi