Sutarto Lantik Pengurus GANTI: Memperjuangkan Aspirasi Petani dan Nelayan Adalah Prioritas PDI Perjuangan

Sutarto Lantik Pengurus GANTI: Memperjuangkan Aspirasi Petani dan Nelayan Adalah Prioritas PDI Perjuangan
Sekretaris PDI P Sumut Sutarto Lantik Pengurus GANTI. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Mengakomodir, membela dan memperjuangan kepentingan serta kebutuhan para nelayan dan tani merupakan priroritas dari PDI Perjuangan.

Demikian disampaikan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Dr. Sutarto saat memberikan sambutan di acara pelantikan Pengurus Gerakan Nelayan dan Tani (GANTI) sebaagi salah satu sayap PDI Perjuangan Kecamatan Labuhan Deli dan Hamparan Perak di Lapangan Desa Manunggal Labuhan Deli pada Sabtu (18/2).

"Nelayan dan petani merupakan moyoritas masyarakat Indonesia, GANTI harus hadir dan berada di tengah-tengah para nelayan dan tani, untuk membantu dan mengambil solusi terhadap permasalahan yang dihadapi para nelayan dan tani. Itulah ladang garapan GANTI untuk mengimplementasikan peran, fungsi dan tanggungjawabnya sebagai Sayap Partai," ujar Sutarto yang juga merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut.

Kegiatan pelantikan itu sendiri sekaligus sebagai bagian dari implementasi instruksi Ketua Umum, Ibu Prof.DR (HC).Hj.Megawati Soekarnoputri untuk terus melaksanakan konsolidasi partai hingga akar rumput.

Sutarto yang terpilih sebagai Anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan Sumut 3, Kabupetan Deliserdang, juga menyatakan bahwa GANTI sebagai sayap partai harus berkomitmen penuh dalam memperjuangkan aspirasi para nelayan dan petani yang komunitasnya cukup signifikan di Kecamatan Labuhan Deli dan Hamparan Perak.

"GANTI harus terus begerak melakukan kerja-kerja politik kerakyatan baik secara internal maupun eksternal untuk memperkuat partai dalam memenangkan Pemilu Serentak 2024," lanjut Sutarto.

Amit Damanik, selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Deliserdang yang turut hadir dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kecamatan Hamparan Perak dan Labuhan Deli, warga masyarakatnya sebagian besar petani, maka keberadaan GANTI sangat straregis untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi para petani dan nelayan yang ada di dua kecamatan tersebut.

Hermawan SH, MH, selaku Ketua GANTI Kabupaten Deliserdang, dengan berapi-api menyerukan bahwa GANTI sebagai sayap partai akan terus bergerak melakukan konsolidasi dalam rangka penguatan Partai untuk menang Pemilu Serentak 2024.

"Insya Allah, GANTI akan kita konsolidasikan di semua Kecamatan se Kabupaten Deliserdang," ucapnya.

Acara berlangsung meriah, dihadiri ratusan Kader GANTI dan tokoh masyakat setempat, tampak hadir, antara lain, Muspika Kecamatan Labuhan Deli, Pengurus GANTI Sumut, Oky Bangun, Arwinda (DPC Partai Kabupaten Deli Serdang), Pengurus REPDEM Kab. Deliserdang, PAC Kec. Hamparan Perak, PAC Lab. Deli.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi