Posko Tetap Didirikan Meski Peserta F1 PowerBoat Masuk dari Bandara Silangit

Posko Tetap Didirikan Meski Peserta F1 PowerBoat Masuk dari Bandara Silangit
Posko terpadu pengamanan F1 Power Boat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Senin (20/2) (Analisadaily/Kali H Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Kepolisian Resor Kota Deliserdang dan Angkasa Pura Aviasi (AVI) aktif melakukan pengamanan terhadap peserta dan delegasi negara-negara yang akan mengikuti F1 PowerBoat di perairan Danau Toba, Balige pada 25-26 Februari 2023.

"Untuk memberi rasa aman dan kenyamanan kita buat posko, dijaga 24 jam oleh personil TNI/polri, Avsec dan KKP bandara," kata Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Bandara Kualanamu, Iptu Natanael Surbakti, Senin (20/2).

Kata dia, keberadaan posko terpadu itu dijaga dua regu, satu regu sebayak 21 personil. Untuk total keseluruhan sebayak 43 personil yakni polri 31 orang TNI 4 orang Avsec 4 dan KKP 4 orang.

"Sejauh ini belum ada yang masuk via KNIA, pun demikian kita tetap standby. Sebab bandara ini hanya sebagai penopang, manatahu ada delegasi dari sini. Namun utamanya delegasi kebanyakan langsung mendarat di Bandara Silangit," sebutnya.

Sat lantas Polresta Deliserdang melaksanakan pengawalan melintasnya mobil bermuatan logistik F1H20,di sepanjang jalan lintas sumatera Wilayah Kabupaten Deli Serdang, Senin (13/2).

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Irsan Sinuhaji, mengatakan bantuan pengawalan dimulai dari jalan Perbatasan Medan - Lubuk Pakam, Lubuk Pakam - Serdang Bedagai, Sampai Ke Danau Toba Samosir Secara Estafet.

"Pengawalan ini dilakukan guna mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. Terutama menghindari lakalantas, dan selama pengawalan berjalan aman dan lancar," terangnya.

Dikatakan pergerakan Logistik dibagi menjadi 4 Trip dimana setiap trip terdiri dari dua Konteiner dan di kawal satu unit PJR Dit Lantas Polda Sumut dan Swiper dari Patwal Sat Lantas Polresta Deli Serdang serta Personil Brimob Polda Sumut.

"Personil Sat Lantas juga digelar di lapangan untuk memastikan agar tidak adanya hambatan di jalur yang dilintasi Logistik F1H20 mulai batas Wilayah Hukum Polrestabes Medan hingga batas Wilayah Hukum Serdang Bedagai," pungkasnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi