Ketiga Kalinya Terima Pengharagaan, Hendrik Pembayar Pajak Terbesar di KPP

Ketiga Kalinya Terima Pengharagaan, Hendrik Pembayar Pajak Terbesar di KPP
Ketiga kalinya Drs Hendrik H Sitompul MM pendiri PT Cahaya Andhika Tamara mendapat penghargaan sebagai salah satu pembayar pajak terbesar di KPP Pratama Jakarta Matraman pada acara Tax Gathering di KPP Pratama Jakarta Matraman, Selasa (7/2), (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Untuk ketiga kalinya, Drs Hendrik H Sitompul MM pendiri PT Cahaya Andhika Tamara mendapat penghargaan sebagai salah satu pembayar pajak terbesar di KPP Pratama Jakarta Matraman pada acara Tax Gathering di KPP Pratama Jakarta Matraman pada Selasa (7/2), dengan tema “Peningkatan Kepatuhan Wajib Pajak untuk Menjaga Momentum Penguatan Ekonomi Tahun 2023”.

Penghargaan diserahkan langsung Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Timur, M. Ismiransyah M. Zain dan Kepala KPP Pratama Jakarta Matraman, Ani Natalia. Demikian Hendrik Halomoan Sitompul kepada Analisa di Medan, Minggu (19/2).

Founder PT Cahaya Andhika Tamara Drs. Hendrik H. Sitompul, MM menceritakan bagaimana kiprah perusahaannya sejak tahun 2010 yang telah mendapatkan penghargaan sebagai pembayar pajak terbesar dan kali ini merupakan penghargaan untuk ketiga kalinya.

“Perusahaan saya bergerak di bidang energi khususnya pertamina. Wilayah operasi perusahaan tidak hanya di Jakarta tetapi juga di beberapa wilayah di Indonesia seperti di Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan Jawa Timur,” ungkapnya.

Hendrik menceritakan istrinya pejabat di Kanwil DJP Sumatera Utara. Sedangkan dua anaknya juga berkiprah di dunia perpajakan, satu di kantor pajak pusat dan satu sedang bersekolah di STAN Bintaro.

“Jadi sebenarnya saya ini juga termasuk keluarga pajak dan patuh pajak. Saya selalu diingatkan oleh istri saya untuk tidak lalai dalam membayar pajak perusahaan. Buktinya kami kemudian mendapat penghargaan lagi seperti sebelumnya pada tahun 2018 dan tahun 2021," tegasnya.

Hendrik juga menyampaikan, segala urusan kegiatan perusahaan telah dipegang oleh adiknya, Maria Sitompul yang menjadi Direktur Utama.

“Saya juga memperkenalkan Adik saya, Ibu Maria Sitompul yang sekarang ini menjadi Direktur Utama di perusahaan ini. Target kami tahun 2023 kami kembali mendapatkan penghargaan sebagai pembayar pajak terbesar. Mohon dukungannya Ibu Kepala agar target kami dapat tercapai ,” ungkapnya.

Hendrik juga memberikan masukan agar tidak ada sekat antara wajib pajak dan pegawai atau petugas pajak. Menurutnya, ini akan membuat jarak yang mengakibatkan ada wajib pajak yang enggan atau malas untuk melaporkan pajaknya.

“Saya pikir kegiatan hari ini sangat penting untuk menciptakan kedekatan antara wajib pajak dengan pegawai pajak. Saya berikan tagline Pajak Tanpa Sekat,” ungkapnya.

Menurutnya, sosialisasi dan pendekatan secara langsung terus ditingkatkan agar wajib pajak tergerak hatinya untuk melaporkan pajaknya secara rutin.

“Bagaimana dirjen pajak itu dapat memunculkan hasrat bagi pajak,” pungkasnya.

(ARU/JG)

Baca Juga

Rekomendasi