20 Kapal Patroli Polri, TNI, Basarnas Disiagakan Selama F1 Powerboat

20 Kapal Patroli Polri, TNI, Basarnas Disiagakan Selama F1 Powerboat
Persiapan pengamanan F1 Powerboat Danau Toba (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Balige - Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan terus mematangkan segala bentuk pengamanan dalam mendukung suksesnya event F1 Powerboat atau F1H2O di Balige, Kabupaten Toba.

Dalam persiapan pengamanan yang dilakukan itu dilaksanakan berbagai gladi pengamanan, baik rekayasa lalu lintas maupun di perairan Danau Toba yang dipimpin Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol Togi, Selasa (21/2).

Bentuk pengamanan perairan Danau Toba yang dilakukan selama kegiatan F1 Powerboat, menurunkan sebanyak 20 kapal patroli milik Polri, TNI AD, TNI AL, Basarnas serta 80 personel gabungan.

Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol Togi, mengintruksikan para Kasubsatgas/Ka Rayon II Pam Giat Perairan agar memerintahkan Ka Pam I dan II menggerakkan seluruh kapal patroli milik Polri, TNI AD, TNI AL dan Basarnas untuk menempati posisi masing-masing sesuai koordinat yang telah ditentukan untuk melaksanakan pengamanan.

"Hasil pengecekan di lapangan semua kapal patroli sudah tepat berada di posisi ploting. Seluruh personel sudah mengetahui tugas dan tanggung jawab pada saat berada di ploting," katanya.

Togi mengungkapkan, disiagakannya kapal-kapal patroli itu untuk melakukan pengamanan perairan Danau Toba selama kegiatan F1 Powerboat di Balige.

"Diharapkan kapal-kapal patroli dapat memberikan rasa aman kepada wisatawan saat berkunjung ke Danau Toba dan bentuk dukungan Polda Sumut, Kodam I Bukit Barisan dalam menyukseskan F1 Powerboat," pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi