MCC Brimob Polri Dukung Polda Sumut dalam Pengamanan F1 Powerboat

MCC Brimob Polri Dukung Polda Sumut dalam Pengamanan F1 Powerboat
MCC Brimob Polri Dukung Polda Sumut dalam Pengamanan F1 Powerboat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Balige - Guna menyukseskan kegiatan F1 Powerboat di Balige, Polda Sumut menyiapkan sistem pengamanan yang didukung berbagai sarana dan prasarana serta teknologi informasi modern.

Salah satunya Mobile Command Center (MCC) Korps Brimob Polri yang merupakan kendaraan taktis dilengkapi dengan infrastuktur untuk membantu tugas operasional.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, turun langsung mengecek kesiapan MCC Korps Brimob Polri serta fasilitas yang tersedia didalamnya, Rabu (22/2).

Keberadaan MCC Korps Brimob Polri ini digunakan untuk memonitor, mengontrol, dan berkoordinasi dengan petugas di lapangan selama kegiatan pengamanan F1 Powerboat.

MCC Korps Brimob Polri dilengkapi dengan fitur ruang rapat/monitoring, ruangan operator, sIstem komunikasi video confrence, peralatan audio dan video serta kemampuan pengelolaan jaringan secara redundancy.

"Dengan adanya Mobile Command Center ini dapat memudahkan untuk berkoordinasi dan memantau petugas di lapangan selama event F1 Powerboat," kata Kapolda Sumut.

"Selain itu dengan fasilitas canggih yang dimiliki kendaraan ini, juga mampu menyediakan informasi publik yang akurat," pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi