Usai Olahraga, Valentino Bicara Soal Geng Motor di Kota Medan

Usai Olahraga, Valentino Bicara Soal Geng Motor di Kota Medan
Pertandingan persahabatan antara Polrestabes Medan dengan Jurnalis, Jumat (24/2) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan menggelar Jumat Curhat dan menggelar pertandingan eksebisi sepakbola melawan Jurnalis di Stadion Teladan Medan, Jumat (24/2).

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda, memastikan program 'Jumat Curhat' yang dilakukan pihaknya dan polsek jajaran sejak beberapa bulan terakhir belakangan ini, berjalan efektif.

Hal itu ditandai dengan menurunnya geng motor sejak awal Februari, meski sempat mengalami peningkatan pada Januari 2023.

"Geng motor mengalami penurunan sampai hari ini, sejak awal Februari lalu," ujarnya.

Valentino mengatakan, selain rutin gelar program Jumat Curhat untuk menampung keluhan masyarakat, tim yang ada saat ini seperti tim Patroli Presisi dan tim Tawon sudah bekerja efektif.

"Saat melakukan patroli, kita dibackup Polda Sumut. Kita menggelar patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan dari malam hingga pagi hari," ucapnya.

Valentino menuturkan, selama Jumat Curhat berjalan, paling banyak itu pihaknya menerima keluhan masalah terkait kriminalitas dan banyaknya anak muda yang kumpul hingga larut malam.

"Termasuk permasalahan yang terjadi di lingkungan juga sering disampaikan masyarakat. Ini selalu kita koordinasikan kepada pemerintah daerah untuk dicari solusinya," akunya.

Valentino menjelaskan, Jumat Curhat adalah program yang digagas Kapolri, kemudian Kapolda Sumut dan memerintahkan polres jajaran untuk menjalankannya.

Polrestabes Medan sendiri selalu melakukan Jumat Curhat di seluruh Polsek. Tempatnya berganti-ganti, semua segmen disasar, agar mereka mendapatkan masukan dan curahan hati (curhat) dari masyarakat.

"Bisa itu masalah Kamtibmas, informasi ataupun pertanyaan-pertanyaan. Semua kita terima, kita petakan, lalu sama-sama kita cari solusinya," pungkasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi